Alasan Memilih Samsung Galaxy Watch 4

6 Alasan Kenapa Harus Memilih Samsung Galaxy Watch 4

Samsung kembali menghadirkan sebuah produk baru dijajaran smartwatch mereka. Generasi penerus dari deretan series Galaxy Watch.

Dengan Galaxy Watch 4, Samsung telah menghadirkan jam tangan pintar yang tidak pernah diharapkan sebelumnya. Sebuah smartwatch yang sangat lengkap yang dapat bekerja sempurna dengan smartphone Android.

Sebuah analisis, Peter Hryciuk, mengungkapkan beberapa alasan menarik, mengapa Samsung Galaxy Watch layak untuk dijadikan pilihan.

Alasan Memilih Samsung Galaxy Watch 4

Saat ini banyak orang yang masih memiliki Samsung Galaxy Watch Active 2. Jam tangan pintar yang sangat bagus untuk digunakan sehari-hari. Smartwatch ini dapat digunakan untuk melacak rute sepeda, mengukur tekanan darah dan bahkan merekam EKG dari penggunanya.

Tizen sebagai sistem operasi selalu terasa sedikit artifisial. Ini berubah dengan Wear OS 3.0. Samsung Galaxy Watch 4 yang baru menjadi jam tangan pintar Android dan karenanya berfungsi sempurna dengan ponsel Android.

Namun demikian, ada beberapa alasan khusus mengapa smartwatch ini layak untuk dimiliki. Berikut beberapa alasan menarik mengenai Samsung Galaxy Watch 4

Rasio Harga yang Cukup Dinamis

Dengan harga mulai dari Rp. 2 jutaan, Samsung Galaxy Watch 4 secara mengejutkan memiliki harga yang sangat terjangkau dibanding kompetitornya. Banyak promo yang diberikan saat proses pre-order dimulai. Sebuah tawaran yang cukup menarik minat konsumen.

Namun, seiring waktu, harga dari perangkat ini pastinyanya akan turun. Penurunan harga untuk produk Samsung sangat tinggi. Jadi jika Anda ingin menunggu, Anda dapat menyimpannya lebih lama.

Desain Cantik untuk Sebuah Smartwatch

Desain dari Samsung Galaxy Watch 4 sangat cantik. Banyak yang sangat terkesan dengan versi hijau. Sebagian juga menyukai gelang baru yang menutupi area antara kotak arloji dan gelang. Cantik tanpa embel-embel.

Ekosistem Android yang Kuat

Seperti yang telah disebutkan, Samsung Galaxy Watch 4 sekarang berjalan dengan Wear OS 3.0 dan dengan demikian menjadi bagian dari Android. Google dan Samsung mengembangkan sistem operasi bersama.

Jika Anda memiliki ponsel cerdas Android, aplikasi jam tangan pintar otomatis diinstal pada jam tangan saat Anda menginstal aplikasi ponsel. Asalkan ada aplikasi jam tangan pintar yang tersedia. Tetapi notifikasi dan interaksi menjadi lebih baik. Jika Anda masih memiliki ponsel Samsung, pengaturan One UI bahkan diadopsi didalamnya.

Fitur Lengkap dari Google Services

Dengan demikian, Anda juga memiliki akses ke semua layanan Google (Google Services). Asisten Google belum selesai secara sempurna, tetapi diharapkan akan datang dalam waktu dekat.

Bixby diinstal sebagai pilihan alternatif. Fitur YouTube Music juga akan segera hadir. Google Pay sudah ada di dalam perangkat dan begitu juga dengan Google Maps. Hampir semua yang ada diperangkat generasi sebelumnya sudah ada disini dan akan terus ebratmbah dengan banyak fitur baru.

Hasil Kolaborasi Samsung dan Google

Kolaborasi antara Samsung dan Google memastikan bahwa pengembang aplikasi Wear OS akhirnya bangun dari tidur. Spotify, misalnya, akhirnya menawarkan fungsi offline. Saya yakin akan ada lebih banyak aplikasi yang hilang sejauh ini.

Fitur Baru: Sensor BioActive

Dengan sensor BioActive, Samsung Galaxy Watch 4 telah menerima fungsi baru yang dapat mengukur komposisi tubuh. Semua fungsi kesehatan baru dari jam tangan pintar ini telah banyak menginspirasi banyak orang. Salah satu fiturnya yakni dapat mengukur tekanan darah dan EKG, ini sangat praktis.

Kehadiran smartwatch dalam kehidupan sehari-hari kini telah menjadi trend tersendiri dikalangan para pecinta gadget, terutama mereka yang malas untuk selalu menggenggam ponsel ditangannya.

Hadirnya banyak fitur kesehatan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Watch 4 ini sangat membantu dan dibutuhkan oleh penggunanya, karenanya smartwatch ini banyak mendapatkan pujian dari beberapa ahli.