Cara Mudah Menghilangkan Rayap di Dinding Rumah

Begini Cara Menghilangkan Rayap di Dinding Rumah

Cara menghilangkan rayap di dinding – Semua orang pasti mendambakan rumahnya selalu tampil bersih dan terawat. Namun, apa jadinya jika rumah Anda kedatangan tamu tak diundang.

Cara Mudah Mengusir Rayap

Hewan satu ini terkadang dapat menggangu kenyaman sang pemilik rumah. Pasalnya, ia tinggal dan menetap diantara dinding-dinding rumah. Lalu, bagaimana cara menghilangkan rayap dari rumah?

Cara Alami Mengusir Rayap

Mengusir rayap dari rumah dapat dilakukan dengan cara menggunakan bahan yang masih alami. Cara ini banyak dipilih karena bahan dasarnya yang mudah ditemukan dan tentunya harganya pun terjangkau.

Berikut bahan alami yang dapat digunakan untuk mengusir rayap dari rumah:

  • Air sabun
  • Oli
  • Larutan garam
  • Solar
  • Kapur barus

Nantinya, bahan ini tinggal disemprotkan saja ke area yang diketahui terdapat sarang rayap didalamnya. Cukup mudah dan praktis.

Baca Juga: Begini Cara Mengusir Tikus Dirumah

Mengusir Rayap Menggunakan Bahan Kimia

Cara kedua untuk mengusir rayap adalah dengan menggunakan obat atau bahan kimia. Cara ini memerlukan perhatian khusus, terutama bagi mereka yang awam.

Pastikan untuk menggunakan alat pelindung, terutama dibagian tangan dan wajah. Apalagi jika ada kandungan bahan yang cukup kuat, mungkin Anda diharuskan untuk menggunakan pakaian yang tertutup.

Untuk nama produknya, Anda bisa mencarinya secara online di marketplace. Pilihlah produk sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Pastikan juga membaca aturan pakai dan bahan yang terkandung didalamnya.

Fakta Menarik Tentang Rayap

Rayap ternyata memiliki beberapa fakta menarik yang belum diketauhi oleh banyak orang. Beberapa fakta diantaranya, dijamin akan membuat Anda tercengang. Ini dia 3 fakta unik dan menarik tentang hewan rayap.

Ratu Rayap Bertelur Setiap 15 Detik

Fakta unik dan menarik yang pertama, ratu rayap ternyata bertelur selama 15 detik sekali dan akan terus bertelur sepanjang masa hidupnya. Jadi bisa dibayangkan berapa banyak ia akan memproduksi koloni rayap.

Ratu sendiri memiliki hierarki tertinggi dalam dunia rayap, disusul kasta tentara dan pekerja dibawahnya. Tidak heran jika ratu rayap mendapatkan perlindungan khusus dari para tentaranya.

Baca Juga: Kumpulan Terbaik Pilihan Nama Untuk Anjing Jantan

Rayap Tidak Pernah Tidur

Fakta menarik berikutnya, ternyata hewan rayap tidak pernah tidur dan tidak pernah beristirahat sepanjang hidupnya. Terutama koloni dengan kasta pekerja yang memiliki masa hidup sekitar 2 tahunan, akan terus aktif menggerogoti kayu dirumah Anda.

Rayap ternyata bukan kaum rebahan ya! Karenanya, Anda perlu perhatian ekstra dalam mengantispasi kehadiran mereka. Jadi, pastikan rumah Anda terbebas dari hewan yang satu ini.

Total Berat Badan Rayap Melebihi Berat Badan Manusia di Bumi

Rayap mungkin memiliki ukuran tubuh yang kecil dan mungil, namun siapa sangka, total berat badan rayap ternyata dapat melebihi berat badan manusia yang ada di bumi (berdasarkan data tahun 2016).

Bayangkan berapa banyak jumlah rayap yang ada disekitar bangunan rumah Anda. Bersyukur, teknologi semkain maju, dimana kini banyak kita jumpai bahan bangunan dengan jaminan anti rayap.

Itu dia cara menghilangkan rayap di dinding rumah yang dapat Anda coba. Pilihlah metode yang paling cocok dengan selera. Menjaga dan melindungi kualitas bangunan rumah agar tetap kokoh merupakan tugas utama dari sang pemilik rumah.