Cara Daftar Tipe Kemitraan Shopee Affiliate

Tipe Kemitraan Shopee Affiliate

Tipe Kemitraan Shopee Affiliate – Ada kabar baik bagi Anda yang ingin memiliki penghasilan tambahan melalui program affiliate. Pasalnya Shopee kini bekerjasama dengan sebuah platform afiliasi terkemuka.

Dengan demikian, bagi Anda yang ditolak atau belum berhasil menjadi affiliate di marketplace ini, Anda dapat mendaftarkan diri melalui salah satu tipe kemitraan Shopee affiliate yaitu Accestrade Indonesia.

Mengenal Accestrade Indonesia

Di platform ini, nantinya Anda tetap dapat menjualkan semua barang atau produk dari semua toko online yang ada di Shopee. Daftarnya pun mudah dan yang paling penting adalah GRATIS.

Anda cukup melakukan pengisian data diri saja diawal regristasinya. Untuk melakukan pendaftaran secara gratis bisa langsung mengunjungi website resminya atau melalui link berikut https://publisher.accesstrade.co.id/

Cara Mendaftar Shopee Affiliate di Accestrade

Setelah halaman awal terbuka, silahkan mengisi data yang diminta oleh sistem. Data yang diinput harus sesuai dengan identitas asli kita ya, karena nantinya ini akan dicocokkan juga dengan akun rekening Bank kita untuk menerima pembayaran.

Cara Mendaftar Shopee Affiliate di Accestrade

Berikut panduan cara mendaftar affiliate program di Accestrade:

  • Pilih Individu
  • Pilih Negara Indonesia
  • Pilih “YA” jika Anda memiliki website atau blog, pilih “TIDAK” jika Anda ingin menggunakan akun media sosial Facebook Anda.
  • Isi data pribadi selanjutnya sesuai dengan identitas yang berlaku.
  • Centang kotak kosong disebelah tulisan “Saya menyatakan setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku”.

Silahkan tunggu email pemberitahuan yang menyatakan bahwa akun affiliate Accestrade Anda telah aktif. Prosesnya cukup cepat, paling lama Anda akan menerima email balasan tersebut selama 2 hari kerja.

Sebagai salah satu tipe kemitraan Shopee Affiliate, Anda tidak perlu khawatir perihal pembayaran komisi dari platform ini. Karena sejauh ini, semuanya berjalan baik dan lancar.

Baca Juga: 5 Aplikasi Penghasil Uang Terbaik dan Terbukti Membayar, Daftar Gratis Disini

Cara Login Shopee Affiliate

Cara login Shopee affiliate di Accestrade cukup mudah, Anda dapat melakukannya melalui link yang sama yang telah dibagikan sebelumnya. Dengan cara ini, Anda akan langsung dibawa kehalaman login.

Dihalaman ini, Anda cukup memasukkan alamat email dan password saat membuat akun, lalu klik tombol “Masuk” untuk melanjutkan ke menu selanjutnya. Pastikan data login ini disimpan pribadi dan tidak dibagikan kepada orang lain untuk menjaga keamanan akun.

Cara Mendapatkan Uang dari Shopee Affiliate

Setelah akun Anda sukses terdaftar sebagai affiliate, kini saatnya memikirkan bagaimana cara mendapatkan uang dari program Shopee Affiliate ini. Pada dasarnya ada 2 cara mudah yang dapat Anda lakukan.

Pasang Banner Ads di Website

Bagi Anda pemilik website atau blog, Anda bisa memasang banner ads dari produk atau barang yang ingin dijual. Biasanya, para advertiser yang ada di Accestrade sudah menyediakannya.

Keunggulan menggunakan banner tentunya iklan dari produk atau barang yang akan dijual dapat lebih terlihat jelas, baik gambar maupun informasi lainnya. Anda cukup fokus untuk mendatangkan trafik berupa visitor yang akan berkunjung ke website tersebut.

Sebar Link Ads di Media Sosial

Jika Anda mendaftar menggunakan akun medsos, cara paling mudah adalah dengan sebar link ads dari produk atau barang yang ingin ditawarkan kepada calon pembeli.

Sebar link ini ada aturan khusus yang harus dipahami jika dilakukan di medsos, terutama Facebook. Diplatform ini, jika terlalu sering share link yang sama bisa dianggap spam oleh sistem mereka. Ini berarti nantinya akun kita akan diasingkan atau di banned.

Cara Share Link Shopee Affiliate di Facebook

Salah satu cara terbaik share link Shopee Affiliate adalah melalui iklan. Dengan iklan, media sosial justru akan membantu kita menjangkau lebih banyak pengguna yang ada diplatform tersebut.

Cara ini cocok bagi Anda yang memiliki budget lebih untuk mempromosikan barang atau produk yang akan dijual, tapi pastikan bahwa fee (komisi) atau keuntungan yang didapat harus lebih besar dari biaya iklan yang dikeluarkan.

Cara Custom Link Shopee Affiliate

Cara custom link shopee affiliate yang paling sering dilakukan oleh para Publisher adalah melalui platform bitly. Disini, link Shopee Affiliate Anda dapat dicustom menjadi lebih pendek.

Custom link ini diperlukan agar calon konsumen tidak merasa terganggu karena melihat tautan yang cukup panjang. Bitly sendiri menyediakan fitur yang cukup keren, dimana kita dapat menganalisa data dari link yang sudah dicustom.

Baca Juga: Dapat Tambahan Penghasilan dari Aplikasi Jual Foto Online di Android, Daftar Gratis Disini Sekarang Juga

Komisi Shopee Affiliate

Perhitungan komisi Shopee affiliate sendiri cukup mudah. Diplaform ini nantinya akan membagi komisi berdasarkan beberapa kategori produk atau barang yang ada di matketplace.

Jadi, Anda harus membaca dan memahami aturan mengenai besaran keuntungan yang didapat publisher dari satu jenis produk. Komisi dibayarkan ke rekening Bank yang sudah didaftarkan diaplikasi.

Kapan Pembayaran Shopee Affiliate

Pembayaran shopee affiliate biasanya dilakukan 1 bulan sekali. Ada batas minimal saldo yang dapat ditransfer ke rekening pulbisher, jika batas minimal tidak tercapai, maka pembayarannya akan diakumulasikan diperiode berikutnya.

Anda juga dapat melihat history pembayaran Shopee affiliate dimenu yang telah disediakan. Dengan begini, Anda dapat mempelajari perkembangan usaha Anda selama mengikuti program affiliate ini.

Demikian pembahasan mengenai tipe kemitraan Shopee Affiliate yang perlu diketahui. Kini Anda dapat mencobanya untuk langsung bergabung didalam program ini dan menghasilkan uang yang banyak. Semoga sukses!!