Cara Melacak HP Samsung yang Hilang Terbaru dan Termudah

Cara Melacak HP Samsung yang Hilang Terbaru dan Termudah

Mengetahui cara melacak hp Samsung yang hilang termasuk sangat penting untuk diketahui serta dipahami oleh usernya. Terlebih karena saat kondisi sedang seperti ini, bisa saja langsung panik sehingga hilang sepenuhnya.

Pada momen tersebut, pastinya kita tidak disarankan panik melainkan bisa melacaknya dengan cara paling mudah. Apalagi dengan perkembangan teknologi yang memudahkan kita mendeteksi di mana letak handphone tersebut.

Pastinya harus segera ditemukan karena terdapat banyak file penting di dalamnya, termasuk kontak sampai chat penting. Tapi bisa kita atasi memakai beberapa media seperti alamat e-mail, Maps dan aplikasi lainnya.

Cara Melacak HP Samsung yang Hilang Pakai E-Mail

Setiap pengguna Samsung pastinya sudah memiliki E-Mail sendiri karena dipakai pada setiap kebutuhan pemakaian smartphone tersebut. Misalnya untuk mendaftar sebagai pengguna game, media sosial dan sebagainya.

Ternyata salah satu fungsi paling dimaksimalkan adalah mampu mengetahui letak atau posisi smartphone Anda dengan mudah. Nantinya bisa dilakukan dengan cara langsung login email lagi tapi menggunakan versi website.

Tentunya Anda bisa menggunakan smartphone atau laptop lainnya sehingga membuka kembali email. Kemudian bisa klik ikon titik sembilan dan mencari masuk akun Google sebagai pilihan melanjutkan proses pencarian.

Selanjutnya Anda harus klik menu Temukan Ponsel Anda yang tepat berada dalam opsi. Lalu tinggal memilih Temukan dan Google Maps akan segera menunjukkan posisinya, jangan lupa supaya mengklik Tutup disana.

Anda bisa memilih apa brand dari smartphone yang ingin dilacak letaknya waktu itu. Bisa klik refresh sehingga hp tersebut akan langsung ditemukan dan dapat menuju tempat di mana handphone tertinggal.

Melacak Handphone Samsung Via Aplikasi Google Lainnya

Ada beberapa aplikasi dari Google yang paling efektif dalam melacak posisi smartphone kita sehingga terbilang gratis tapi efektif. Terlebih tersedia secara resmi ditambah fungsinya selalu maksimal mencari letak posisinya.

  1. Google Maps

Pilihan cara melacak hp Samsung yang hilang memakai Google Maps terbilang langkah termudah untuk dipakai setiap user. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan klik opsi Bagi Lokasi dan Mulai.

Selanjutnya tinggal memilih apa waktu pelacakan beserta Pilih Orang. Nantinya Anda juga disarankan untuk mengisi email beserta nomor telepon yang ingin dilacak, lalu bagikan dan aktifkan sehingga langsung terdeteksi.

  1. Google ADM

Google ADM adalah singkatan dari Android Device Manager sehingga tergolong paling efektif. Untuk cara penggunaan yang dilakukan juga paling mudah yakni login email ditambah melakukan koneksi memakai akun terkait.

Jika ingin melakukan pelacakan, maka email tersebut akan muncul pada halaman utamanya. Kemudian bisa secara otomatis melaksanakan pelacakan asalkan kondisi smartphone hilang tersebut masih hidup atau on.

Memilih Aplikasi Pelacak HP Samsung Terbaik

Sekarang terdapat beberapa aplikasi pihak ketiga paling bagus dalam melacak letak smartphone Samsung kita sedang tertinggal. Misalnya dengan Find My Mobile atau Find My Device yang sebenarnya sama-sama efektif.

Jika memakai Find My Mobile, tinggal download terlebih dahulu aplikasinya pada Google Play Store. Selanjutnya harus login menggunakan email sehingga pelacakan yang dilaksanakan langsung otomatis akan berjalan.

Bila menggunakan Find My Device, hanya perlu login ke website Samsung. Disini Anda perlu memiliki akun dulu dan bisa login menggunakan akun pada smartphone hilang.

Tidak lama kemudian handphone hilang tersebut akan langsung terlihat di mana letaknya. Keunggulan utama memakai Find My Device yakni menyembunyikan suara dan menghapus data termasuk mengunci smartphone.

Pastikan menggunakan beberapa cara yang dianggap mempermudah Anda dalam penggunaan, termasuk berkaitan dengan langkah efektif menemukan gadget hilang. Kemudian tidak lagi mengalami kesulitan saat mencari ponselnya.

Saat ini perkembangan zaman sudah memudahkan kita sehingga tidak perlu panik lagi karena memakai berbagai cara tersebut, pasti dijamin cepat ditemukan. Kesulitan cara melacak hp Samsung yang hilang semakin menurun.