Daftar Web Hosting Gratisan Indonesia yang Bisa Anda Pakai

Daftar Web Hosting Gratisan Indonesia yang Bisa Anda Pakai

Bagi Anda yang ingin daftar web hosting, bisa mencoba hosting gratisan Indonesia sebab tidak semua hosting berbayar.  Domain website seperti sudah sepaket dengan hosting, di mana ada domain maka harus ada hosting.

Karena hosting memiliki fungsi untuk menyimpan file dan semua database di website dengan menyewa ruang server. Bagi Anda yang masih pemula dan baru membuat website, tentu ini menjadi keuntungan tersendiri karena tidak harus mengeluarkan biaya untuk mendapatkan hosting.

Terlebih lagi bagi pemula yang masih belum tahu apakah websitenya akan menguntungkan atau tidak. Layanan gratis menjadi solusi terbaik bagi pemula yang ingin mencoba peruntungan dengan terjun di dunia website. Anda juga tidak harus mengeluarkan uang di muka untuk mengonlinekan website.

Cara Kerja Perusahaan Web Hosting Gratisan Indonesia

Mungkin banyak yang bertanya-tanya jika memberikan layanan hosting gratisan, bagaimana perusahaan bisa mendapatkan untung? Karena seperti diketahui bahwa membangun dan memelihara server membutuhkan dana yang tidak murah.

Perusahaan memiliki cara dan strategi agar tetap dapat menjalankan operasional mereka meskipun menyediakan layanan hosting gratisan kepada pengguna. Salah satunya adalah dengan memasang iklan di website pengguna yang mendapatkan layanan gratis.

Selain itu, fitur yang tersedia untuk layanan gratis biasanya lebih terbatas dan jika pengguna ingin menggunakan fitur premium, maka mereka harus membayar dan berlangganan. Layanan gratis juga memiliki kekurangan dari segi kecepatan yang sangat rendah dan tidak tersedia nama domain khusus.

Daftar Web Hosting Gratisan di Indonesia

Bagi yang ingin mencoba menggunakan web hosting gratisan maka bisa memilih salah satu dari beberapa rekomendasi berikut ini:

  1. Hostinger

Perusahaan web hosting satu ini menyediakan layanan hosting dengan harga terendah sehingga bisa dianggap juga gratis yakni hanya Rp8.739,00 per bulan. Hostinger menyediakan layanan yang cepat, terbaik, dapat diandalkan, serta mampu menyaingi perusahaan raksasa web hosting lainnya.

Selain harganya yang dianggap gratis dan cepat, Hostinger juga memberi jaminan uptime 99% sehingga lebih meyakinkan bahwa tidak akan terjadi downtime. Memang layanan yang ditawarkan tidak gratis sepenuhnya, namun cukup worth it untuk digunakan.

  1. Zyro

Pada dasarnya Zyro masih menajdi bagian dari Hostinger yakni platform pengembangan situs web kilat yang direkomendasikan untuk pengguna yang tidak begitu paham pengkodean. User interfacenya sangat mudah digunakan bahkan bagi pemula sekalipun.

Fitur hosting gratisan yang ditonjolkan dair layanan mereka adalah menyediakan bandwidth dan ruang penyimpanan sebesar 500 MB, alat-alat SEO, SSL gratis, dan template yang bagus agar website Anda terlihat lebih menarik.

Zyro memiliki alat-alat dan fitur yang dapat membantu situs web agar menjadi lebih sempurna lewat hosting gratisan Indonesia. Contohnya seperti AI writer, galeri gambar yang sangat besar, hingga pembuat logo dan slogan. Zyro menyediakan layanan gratis dan premium bagi yang ingin mengupgrade fitur.

  1. Wix

Salah satu perusahaan web hosting yang sangat populer ini juga menawarkan beberapa fitur gratis meskipun tidak banyak. Dengan menggunakan layanan dari Wix, memungkinkan Anda untuk bisa membuat website menarik meskipun tidak paham tentang pengkodean.

Tampilan website yang dihasilkan pun terlihat profesional dengan template yang menarik. cangan cocok untuk menghost website kecil dan pemula yang ingin membuat website keren. Sayangnya penyimpanan dan bandwith yang diberikan cukup terbatas untuk layanan gratisnya.

Dari beberapa rekomendasi di atas, Anda bisa memilih layanan mana saja yang paling sesuai dengan kebutuhan. Karena setiap perusahaan tentu menyediakan hosting gratisan Indonesia  dengan layanan dan fitur berbeda-beda.