Cara Mengecek IMEI Vivo untuk Semua Tipe

Cara Mengecek IMEI Vivo untuk Semua Tipe

Jangan bilang kalau Anda tidak tahu bagaimana cara mengecek IMEI Vivo karena aneh saja kalau tiba-tiba diperlukan, masih harus coba satu per satu cara. Angka 15 digit ini memiliki peran yang besar dan Anda tidak perlu hapal, bisa catat di notes atau belakang HP Vivo.

Sudah tidak mungkin kalau ada orang yang bisa hidup tanpa ada HP pada jaman sekarang. Ini telah menjadi bagian dalam hidup dan kita perlu tahu 15 angka HP kita agar semakin tahu soal penggunaan HP-nya. Angka tersebut juga yang biasa disebut dengan sebutan IMEI HP.

IMEI sendiri merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity Number. Satu per satu HP memiliki kode identifikasi yang berbeda hasil pembuatan pabrikan dan dengan 15 digit ini aja bisa melakukan banyak hal. Jika HP hilang, 15 angka ini bisa jadi kuncinya.

IMEI juga bisa digunakan untuk melihat apakah satu hp itu asli atau palsu. Maka dar itu, saat ini penting untuk Anda mulai mencari tahu 15 angka apa yang menjadi kode HP agar ketika HP hilang nanti, Anda bisa cepat tahu lokasi terkininya tanpa harus panik cari caranya.

Cara Mengecek IMEI Vivo Hanya Lewat Box Original

Tahukah Anda kalau cara termudah untuk mengecek IMEI yang ada pada HP adalah dengan mengecek box original HP tersebut. Masih banyak yang tidak tahu dan itu juga yang sebabkan orang cenderung sembarangan buang box HP setelah dibuka.

Berikut cara mengecek IMEI Vivo melalui Box:

  1. Cara cek IMEI Vivo adalah dengan cari dulu letak box original HP
  2. Pastikan kalau semua Nomor Seri HP, Tipe, hingga Warna yang tertera sesuai dengan HP yang ingin dicek nomor IMEI-nya
  3. Putar Kotak sampai menemukan stiker
  4. Ada 2 IMEI, gunakan yang menerangkan IMEI HP, bukan IMEI Seluler
  5. Tes langsung IMEI-nya tersebut

Mengecek IMEI Vivo dengan Kode Rahasia Mode Panggilan Telepon HP

Jika Box HP sudah hilang karena sebelumnya Anda tidak tahu kalau ternyata ada kode IMEI penting disana, maka jangan mengira kalau tidak ada cara lain. Untuk Anda yang ingin tahu cara mengecek IMEI Vivo, bisa menggunakan kode rahasia di mode dial, caranya adalah:

  1. Buka aplikasi Panggilan Telepon
  2. Pada Menu panggilan utama ketik *#06#
  3. IMEI akan terpampang, ada IMEI 1 dan IMEI 2
  4. Catat IMEI 1 karena itu IMEI Device

Mengecek IMEI Vivo dengan Settings HP Biasa

IMEI juga ternyata bisa dicek hanya lewat Settings. Tidak lagi perlu ribet untuk buka tutup aplikasi lain atau bongkar kotak HP yang mungkin saja sudah lupa ditaruh di mana. Cara cek IMEI HP Vivo yang Anda miliki dengan menggunakan layanan Settings default yaitu:

  1. Bukan HP dan langsung masuk ke menu settings
  2. Scroll ke bawah hingga menemukan pilihan More Settings
  3. Pilih About Phone
  4. IMEI Vivo akan terpampang beserta serial number HP Vivo tersebut

Apakah ada Situs Vivo Global yang Membantu Cara Cek IMEI Vivo?

Namun kemarin ada yang mengatakan kalau situs resmi Vivo global bisa membantu kita cek serial number dan IMEI HP kita. Tetapi pada nyatanya, hal ini tidak benar. Situs resmi Vivo global itu tidak bisa digunakan untuk mengecek nomor IMEI.

Situs tersebut hanya digunakan untuk kita tahu apakah HP kita asli atau tidak dengan input IMEI HP tersebut. Jika tidak terdaftar, berarti itu bukan produk buatan Vivo langsung, alias HDC. Jadi, jika beli HP langsung cek dulu IMEI-nya.

Memiliki HP vivo tentu saja harus kita rawat. Jika tiba-tiba hilang, pasti akan ada perasaan khawatir dan panik mencari HP tersebut. Tetapi tenang saja, jika Anda tahu bagaimana cara mengecek IMEI Vivo, hp hilang itu bisa langsung ditemukan.