Tips Menghubungi Call Centre Xiaomi di Indonesia

Tips Menghubungi Call Centre Xiaomi di Indonesia

Cara menghubungi call centre Xiaomi adalah hal yang jarang diketahui. Itu karena kesadaran orang Indonesia mengenai pentingnya call centre ini masih sangat kurang.

Fungsi utama dari call centre adalah membantu menyelesaikan masalah pengguna. Normalnya orang Indonesia adalah pribadi yang malas untuk bertanya kepada ahli.

Dari pada bertanya normalnya orang-orang lebih memilih untuk melihat youtube maupun mencari jalan penyelesaiannya di internet. Cara tersebut memang bisa saja menyelesaikan masalah.

Namun banyak juga kondisi dimana mencari tahu sendiri tidak akan memberikan solusi. Oleh sebab itu keberadaan call centre terbilang penting.

Call centre sudah mendapatkan training secara matang dari pihak produk. Hal tersebut membuat setiap permasalahan mengenai produk sudah diketahui jalan penyelesaiannya.

Menghubungi Call Centre Xiaomi di Indonesia

Call centre dari Xiaomi bisa dihubungi di nomor 08001401558. Perlu diingat layanan ini tidak tersedia selama 24 jam.

  1. Cek Ketersediaan Layanan

Layanannya hanya tersedia selama 9 jam yaitu dari jam 09.00 hingga jam 18.00. Walaupun tidak tersedia selama 24 jam, tidak perlu ragu dengan pelayanannya.

Itu karena Xiaomi sudah memastikan kelancaran dalam pelayanan di jam-jam tersebut. tidak akan terdapat kondisi dimana Anda menghubungi call centre tetapi sambungannya tidak bisa dilakukan karena sibuk.

  1. Tanyakan Berbagai Masalah

Menghubungi call centre sendiri tidak hanya dilakukan untuk menanyakan tentang kerusakan ponsel. Pertanyaan-pertanyaan ringan seperti dimana service centre terdekat atau berapa lama garansi Xiaomi dari ponsel juga bisa ditanyakan.

Masalah disini mungkin terletak dari segi biaya. Ketika menghubungi call centre sediakanlah pulsa dalam jumlah yang cukup agar komunikasi tidak berhenti di tengah-tengah.

Menghubungi Via Live Chat Juga Bisa dilakukan

Tidak semua orang nyaman menghubungi call centre. Itu karena, ada beberapa orang yang mengaku tidak nyaman ketika harus berkomunikasi dengan orang baru.

Jika Anda termasuk orang yang tidak nyaman menghubungi call centre, pilihlah opsi lain dengan menghubungi via live chat. Komunikasi via live chat sendiri terbilang mudah.

  1. Masuk ke Situs Resmi Xiaomi

Anda hanya perlu masuk ke situs resmi Xiaomi lalu login menggunakan akun yang sudah dimiliki. perlu diingat, live chat ini juga tidak bisa diakses selama 24 jam.

  1. Lihat Waktu Aksesnya

Penggunaan live chat sama seperti call centre. Keberadaannya hanya bisa diakses dari pukul 09.00 hingga pukul 18.00.

Coba Juga untuk Menghubungi Via Email

Call centre Xiaomi biasanya digunakan untuk komunikasi terkait masalah singkat. Normalnya pasti ada pengguna dengan keluhan yang cukup panjang.

Untuk keluhan semacam ini, opsi terbaik adalah dengan menggunakan email. Memang komunikasi via email lebih lambat dibandingkan menggunakan live chat dan telepon.

Namun email memungkinkan Anda untuk membahas sesuatu secara lebih detail. Normalnya email semacam ini akan ditinjau secara lebih serius oleh pihak Xiaomi.

Nantinya Anda akan mendapat jawaban sesuai detail permasalahan dengan isi yang memuaskan. Tentu mungkin juga jawabannya berupa penjelasan yang sama panjangnya.

Cara Terakhir Adalah dengan Menggunakan Sosial Media

Tips terakhir yang bisa dilakukan ketika akan menghubungi call centre adalah dengan memakai sosial media. Bisa dikatakan ini adalah cara paling umum dan paling murah. Itu karena hampir setiap orang di Indonesia sudah memiliki sosial media.

Xiaomi sendiri terbilang cukup aktif di sosial media. Itu karena Xiaomi memiliki facebook, instagram, dan twitter yang cukup aktif. Anda sendiri bisa berkomunikasi lewat sosial media yang dirasa paling mudah.

Namun untuk keluhan pelanggan, hal semacam ini biasanya lebih banyak disuarakan melalui twitter. Tetapi tidak salah juga jika keluhan dibicarakan melalui facebook maupun instagram.

Jangan sampai melakukan kesalahan dengan mencoba menyelesaikan setiap masalah sendiri. Nantinya waktu Anda akan dihabiskan oleh hal yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan cepat.

Itu dia beberapa cara yang bisa Anda terapkan. Xiaomi sudah memberikan fasilitas yang cukup lengkap untuk penggunanya. Menghubungi call centre Xiaomi bisa dilakukan tanpa merasa kesulitan.