Cara Membuat Nada Dering Suara Google Tanpa Aplikasi Mudah

Cara Membuat Nada Dering Suara Google Tanpa Aplikasi Mudah

Ternyata cara membuat nada dering suara google tanpa aplikasi tidak terlalu sulit dilakukan. Kita bahkan bisa membuatnya secara cepat tanpa penggunaan aplikasi kompleks di android.

Cara yang akan kami bahas pada artikel ini adalah memanfaatkan situs google translate. Jadi pilihan bahasa sebagai nada dering tidak hanya Indonesia saja namun berbagai opsi dapat dipilih sesuai keinginan.

Ada tiga langkah penting yang perlu Anda ketahui untuk membuatnya sampai bisa dioperasikan. Mulai pembuatan di google translate, pengunduhan suara, dan tips lain yang lebih mudah.

Jadi ketiganya akan kami bahas secara bertahap sehingga Anda dapat mengimplementasikannya lebih mudah. Tidak perlu terburu-buru langkah ini dijamin bisa dilakukan

Cara Membuat Nada Dering Suara Google Tanpa Aplikasi

Tahap pertama adalah memanfaatkan google translate sehingga kita memiliki suara untuk diproses. Berikut ini adalah tahapan yang dapat Anda ikuti agar dapat menghasilkan suara optimal.

Buka Google Translate

Setelah terbuka tulis kata yang ingin diucapkan oleh AI pada kolom baik pertama atau kedua. Jika digunakan kedua maka hasilnya adalah terjemahan pada bahasa yang ditentukan.

Mainkan audio

Setelah teks dituliskan mainkan audio dengan menekan tombol speaker. Itu akan langsung mengeluarkan suara yang diinginkan oleh pembuat sehingga proses perekaman dapat dilakukan.

Dengan menggunakan langkah tersebut kita bisa mendapatkan modal penting yaitu suara dari AI. Berikutnya akan kami jelaskan bagaimana langkah pengunduhan karena ini akan sedikit kompleks.

Proses Pengunduhan Suara dari AI

Untuk mengunduh suara dari AI memang tidak bisa lagi menggunakan langkah seperti biasanya. Paling mudah kami sarankan menggunakan fitur recording default windows agar hasilnya keluar.

Namun jika benar-benar tidak ingin menggunakan aplikasi maka kami masih memiliki solusinya. Gunakan inspect element untuk dapat menemukan file sehingga kita bisa melakukan pengunduhan.

  1. Klik kanan pada kotak translasi
  2. Pilih opsi inspect element (biasanya paling bawah)
  3. Dari layar inspect elemen pilih opsi network
  4. Mainkan lagi suara yang hendak diunduh
  5. Pada tab networking akan terlihat translate tts
  6. Klik kanan pada translate tts dan pilih buka di tab baru
  7. Dari tab baru tersebut tekan titik tiga
  8. Pilih opsi pengunduhan

Dengan menggunakan langkah tersebut kita bisa mengunduh suara secara mudah langsung dari browser. Ini adalah penerapan paling mudah yang dapat kita implementasikan bagi para pengguna PC.

Tips Lain yang Jauh Lebih Mudah

Ada tips lainnya yang jauh lebih mudah dibandingkan dengan pembahasan sebelumnya. Cara ini memakai kode yang sudah disediakan codepen.io sehingga para pengguna bisa bebas memakainya.

Kami juga menyediakan link yang dapat digunakan sehingga Anda dapat langsung mempraktekkan sambil membaca. Dari dalam link berikut ini kita akan memperoleh akses translasi di website resminya.

Cara pakainya tidak terlalu sulit karena hampir sama dengan fitur google translate. Pilihan bahasa juga sangat banyak sehingga kita tidak perlu khawatir akan kehabisan opsi dalam menggunakannya.

  1. Buka link yang sudah disediakan
  2. Pilih bahasa yang hendak digunakan
  3. Masukkan teks yang akan dikonversikan menjadi suara
  4. Tekan copy voice link
  5. Buka tab baru dan paste link tadi
  6. Mainkan audio cara membuat nada dering suara google tanpa aplikasi
  7. Tekan titik tiga dan pilih opsi unduh

Dengan menggunakan langkah tersebut kita bisa mendapatkan hasil yang tidak jauh berbeda dengan google translate. Ini dapat menghemat waktu apabila misalnya metode translate tts sudah tidak berjalan lagi.

Konsep yang digunakan pada langkah ini sebenarnya masih menggunakan translate tts. Dimana kita masih memanfaatkan layanan google translate hanya saja tidak membuka laman secara langsung.

Dengan mengetahui trik seperti itu tentu saja sekarang Anda dapat membuat karya secara lebih mudah. Cara membuat nada dering suara google tanpa aplikasi ternyata memang benar-benar mudah dilakukan.