Cari Tau Pajak Honda City, Harga Serta Spesifikasinya

Cari Tau Pajak Honda City, Harga Serta Spesifikasinya

Mungkin sebagian dari Anda ada yang belum mengetahui berapa pajak Honda City sebenarnya. Seperti kita ketahui bila ingin membeli mobil, hal yang perlu kita perhatikan bukan hanya harganya.

Namun penting juga untuk memperhatikan spesifikasi dan juga pajak yang perlu dibayarkan. Mencari tau spesifikasi sebuah kendaraan itu sangat penting, agar Anda mengetahui seperti apa mobil yang ingin Anda beli.

Mengetahui pajak kendaraan sebelum membelinya juga tidak kalah penting. Dengan begitu Anda dapat memperkirakan berapa biaya yang perlu dikeluarkan. Apakah pendapatan Anda cukup untuk membayar pajak dari kendaraan tersebut.

Cara Membayar Pajak Honda City

Sebelum Anda melakukan pembayaran pajak kendaraan di Samsat setempat, pastikan bahwa Anda telah memenuhi persyaratannya. Berikut ini beberapa cara membayar pajak kendaraan di Samsat, antara lain :

  1. Anda perlu mengisi formulir perpanjangan STNK. Formulir ini dapat diperoleh dari petugas di loket pembayaran Samsat
  2. Apabila Anda selesai mengisi formulir, serahkan formulir serta syarat kelengkapan bayar pajak ke loket pendaftaran
  3. Setelah itu, Anda tinggal menunggu dipanggil oleh petugas. Bila tidak ada kekurangan, petugas akan menyerahkan lembar pajak yang harus dibayar di loket pembayaran
  4. Anda bisa langsung ke loket pembayaran dan menunggu kembali untuk dipanggil
  5. Setelah semua selesai, petugas akan memanggil Anda untuk pengambilan STNK yang telah disahkan sebagai tanda selesainya pembayaran
  6. Anda sudah bisa menerima STNK baru Anda

Harga Honda City dan Pajaknya

Untuk Honda city Hatchback keluaran terbaru ini tersedia 4 type. Tiap typenya memiliki harga yang berbeda-beda dan harganya bisa dibilang lumayan tinggi yaitu sekitar 300 jutaan.

Honda city Hatchback RS M/T dibanderol dengan harga Rp. 333.600.000,-. Untuk type RS CVT harganya Rp. 343.600.000,-, Sedangkan type RS CVT (HS) harganya Rp. 362.600.00,-.

Serta All New Honda City 1.5 CVT dibanderol dengan harga Rp. 365.400.000,-. Jadi bagi Anda yang berencana untuk membelinya, siapkan budget sejumlah itu. Sesuai dengan tipe yang dipilih.

Namun tidak hanya harga kendaraanya saja, Anda juga perlu mengetahui berapa pajaknya. Pajak Honda City yang perlu dibayar sesuai dengan tipenya. Apabila Anda membeli Honda city Hatchback RS M/T.

Pajak yang harus dibayar sebesar Rp. 4.400.000,-, jika Anda membeli hatchback type RS CVT, pajaknya sebesar Rp. 4.560.000,-. Sedangkan untuk type RS CVT (HS) pajaknya sebesar Rp. 4.560.000,-.

Serta yang terakhir untuk All New Honda City 1.5 CVT pajaknya sebesar Rp. 5.520.000,-.Jadi, selain menyiapkan budget untuk membelinya, siapkan juga dana untuk membayar pajaknya.

Maka dari itu, apabila Anda berencana ingin membeli sebuah mobil. Sesuaikan dengan budget dan juga kondisi keuangan Anda, selain itu perhatikan juga spesifikasi dari kendaraan yang akan dipilih.

Spesifikasi dari Honda City

Pada ulasan kali ini, kita akan membahas Honda City Hatchback keluaran terbaru yang terdiri dari 4 tipe. Honda city terbaru ini menghadirkan desain baru yang lebih dinamis.

Dibekali mesin bertype 1.5 L DOHC 4 silinder dan juga isi silinder 1497,16 katup yang bertechnologi i-VTEC + DBW. Dengan memiliki mesin tersebut, Honda city type terbaru ini.

Akan mampu menghasilkan performa sangat tangguh disertai perbandingan rasio kompresi 10,6:1. Dengan diameter x langka yaitu 73,0 mm x 89,5 mm, diclaim mampu mencapai kecepatan yang sangat andal dan tangguh.

Honda city ini mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga mencapai 88 kw (121 ps) yang didapat pada putaran 6.600 rpm. Sedangkan untuk torsi dari Hatchback Honda ini mampu mencapai 14,8 kg.m

Atau 145 Nm pada putaran 4300 rpm. Performa yang dihasilkan, disalurkan oleh sistim suplay bahan bakar dengan sistem PGM-FI. Sistim ini sangat membantu menyempurnakan kinerja mesin agar lebih maksimal.

Dengan begini Anda sudah bisa memperkirakan kendaraan mana yang sebaiknya dipilih. Jadi selain spesifikasi dan juga harganya, perhatikan juga pajak Honda City sebelum Anda membelinya.