Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 7 Termudah

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 7 Termudah

Panduan dalam cara uninstall aplikasi di laptop Windows 7 terbilang penting diketahui semua orang. Apalagi setelah banyak memakai laptop, ada kemungkinan banyak fungsinya. Tidak heran menambahkan aplikasi maupun software.

Tapi karena dirasakan terlalu senang dan tanpa berpikir download, kemudian terpasang terlalu banyak. Inilah saatnya Anda supaya membebaskan penyimpanan. Terutama pada bagian storage hardisk jangan sampai terlalu terbebani.

Apabila beban dalam perangkat terlalu berat, tentunya menyebabkan masalah besar. Misalnya dari awalnya memiliki kecepatan bagus berubah menjadi lemot. Bahkan ada kemungkinan terasa semakin berat walaupun pada pemakaian ringan.

Pada dasarnya perintah melakukannya penting saat menemukan platform tidak berguna. Misalnya game maupun software lama dan tidak berguna. Tidak heran jika perlu untuk segera membuat storage memiliki penyimpanan besar.

Sebenarnya pada setiap OS Windows lainnya sekalipun tetap selalu dibutuhkan. Apabila ingin melakukannya sebenarnya cukup mudah karena panduan dan metodenya banyak. Anda harus mempelajari selengkapnya agar paham detailnya.

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 7 Via Program and Featured

Program and Featured dengan mudahnya ditemukan pada setiap perangkat berupa laptop maupun pc. Nantinya terdapat langkah tersendiri untuk menemukan letaknya. Begitu juga sampai bagian pemilihan serta menghapus pemasangan aplikasinya.

  1. Buka Control Panel

Untuk melakukan cara uninstall aplikasi di laptop Windows 7 pertama, buka control panel. Kita mengenal control panel menjadi salah satu bagian penting perangkat. Terutama jika ingin mengatur maupun mengolah setting.

Jika ingin melakukan instalasi maupun uninstall, dapat menggunakan control panel tersebut. Anda bisa mengaksesnya dengan cara mengetik pada pencarian. Ketik saja control panel dan segera keluar menunya yang begitu lengkap.

Untuk menggunakan control panel saat tahapan menghapus install, Anda akan menemukan berbagai pilihan. Tapi untuk menghapus pemasangan suatu aplikasi, Programs pilihannya. Tentu ada di bagian sebelah kiri paling bawah.

  1. Cari Program and Featured

Setelah menemukan Programs, harus klik dan cari Program and Featured. Tentunya menu inilah yang digunakan untuk menemukan berbagai macam software dan application. Jadi, cek dulu apakah sudah terdapat halaman selanjutnya.

Sebenarnya pemakaian Program and Featured pada cara uninstall aplikasi di laptop Windows 7 begitu berguna. Terlebih karena isinya lengkap dari bagian software terpasang. Anda dapat melanjutkan pada tahapan akhirnya.

  1. Pilih Aplikasi dan Uninstall

Jika sudah masuk pada tahap sebelumnya, bisa melakukan pilih aplikasi dan uninstall. Pastikan apabila aplikasi memang telah terdapat dalam daftarnya. Kalau ingin menghapusnya, hanya perlu double klik pada pilihannya.

Nantinya harus mengikuti petunjuk yakni memastikan apabila ingin menghapus. Apabila sudah yakin, tentunya bisa klik Yes saat uninstall. Artinya aplikasi yang sudah tidak diinginkan telah dihapus dari perangkat Anda.

Uninstall Software dan Aplikasi Laptop Melalui Shortcut Windows 7

Cara uninstall aplikasi di laptop Windows 7 termudah yang perlu Anda coba adalah lewat shortcut. Tentunya banyak direkomendasikan serta dipakai user seluruh dunia. Terutama karena dibuktikan cepat sekaligus tidak sulit.

Untuk melakukannya, Anda dapat menuju Start menu serta klik All Programs. Pastinya terdapat banyak sekali applications telah terpasang tersedia di sana. Artinya apabila ingin mengaturnya tentu bebas sesuai dengan keinginan.

Anda harus membuka folder dari software yang akan dihapus pemasangannya tersebut. Tentunya langsung ditujukan menuju folder dan otomatis ditemukan. Ditambah terdapat juga shortcut untuk melakukan uninstall pada aplikasinya.

User hanya perlu mengikuti panduan yang disediakan selanjutnya. Anda hanya perlu melaju terus dan klik Yes untuk melakukannya. Tapi pastikan dulu kalau pilihan aplikasi yang ingin dihilangkan pemasangannya sudah benar.

Pastinya cara uninstall aplikasi di laptop Windows 7 tersebut telah berhasil dilakukan. Tentunya memang bagus disebabkan dilakukan satu per satu. Anda akan ditujukan pada tempat di mana menyimpan shortcut dari foldernya.

Untuk setiap applications maupun perangkat lunak sebenarnya tidak memiliki perbedaan. Hal ini menandakan bisa terus mengikutinya sampai berhasil pada tahapan akhir. Jadi, dapat digunakan terus apabila sedang dibutuhkan.

Harus diketahui kalau shortcut dalam perangkat memang memiliki fungsi begitu besar. Selain dipakai dalam kebutuhan membuka untuk dipakai, banyak manfaat lainnya. Termasuk apabila ingin mencopot setelah sudah terpasang sebelumnya.

Tahapan menghapus pemasangan aplikasi laptop dari shortcut termasuk tercepat dan sederhana. Tidak heran jika dapat terus diikuti disebabkan begitu mudah. Anda bahkan tidak perlu mengingat karena secara otomatis sudah dipahami.

Uninstall Software Aplikasi Laptop OS Windows 7 dari Letaknya

Apabila Anda memilih cara satu ini sebenarnya tidak banyak yang memakainya. Terutama karena ada anggapan terlalu sulit dilakukan oleh penggunanya. Meski begitu tetap boleh dilakukan karena fungsi akhirnya yang sebanding.

Cara uninstall aplikasi di laptop Windows 7 tersebut melalui letak file uninstaller software. Anda harus membuka Windows Explore atau drive C. Nantinya tergantung juga dengan jenis, variasi maupun tipe aplikasinya.

Jika ternyata Windows 32-bit, harus masuk pada Program Files. Tapi jika 64-bit, sama-sama menuju pada bagian Program Files Drive C. Meski begitu masih perlu menuju lagi jenis Program Files (86x).

Disini Anda harus klik file di mana mengidentifikasi mengarah uninstall. Nantinya hanya perlu mengikuti panduan mencopot pemasangan yang sudah Anda lakukan. Tidak membutuhkan waktu lama tentunya sudah berhasil tercopot.

User telah berhasil melakukan prosedur menghapus pemasangan aplikasi laptop dengan baik. Pastikan untuk mengetahui tahapan awal sampai akhirnya supaya berhasil. Kalau perlu menulis langkah-langkahnya supaya tidak salah.

Kemudahan tersebut memang membuat penikmat aplikasi maupun software menjadi semakin terbantu. Terutama disebabkan karena manfaat setelahnya yang cukup baik. Tidak lain supaya fungsi beserta performanya dapat semakin menawan.

Selain itu apabila terdapat kesulitan, jangan terlalu takut untuk bertanya. Apalagi karena Windows sendiri telah memiliki fitur bantuan dan customer service. Bahkan mencari bantuan lewat internet bukan menjadi hal menyulitkan.

Mungkin tidak menutup peluang terdapat perubahan maupun panduan baru. Hal ini disebabkan karena update maupun upgrade terbaru ditambahkan. Tapi cara uninstall aplikasi di laptop Windows 7 tetap saja mudah dilakukan.