Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 10 Tercepat

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 10 Tercepat

Langkah untuk cara uninstall aplikasi di laptop Windows 10 terbilang penting diketahui. Terutama karena penggunaannya selalu dilakukan setiap hari. Bahkan lebih unggul dibandingkan komputer disebabkan praktis serta mudah dibawa.

Saat ini kita dapat menemukan banyak sekali brand maupun spesifikasi menarik. Pastinya harus menggunakan spek terbaik supaya kekuatannya dan pemakaian semakin bagus. Apalagi jika digunakan dalam kepentingan pekerjaan sehari-hari.

Pada dasarnya laptop dan komputer memiliki fungsi serta manfaat sama-sama besar. Baik untuk mengurus kebutuhan pekerjaan, hiburan maupun bermain game. Tidak heran jika seringkali menemukan kondisi RAM memiliki beban besar.

Sebenarnya apabila terlalu terbebani, saat melakukan tugasnya tidak berhasil. Bahkan terdapat kemungkinan crash sampai berhenti tanpa bisa dipakai kembali. Anda harus membersihkan ruang dengan cara mencoba uninstall.

Mencoba mempercepat perangkat dapat menjadi pertimbangan walaupun spek sudah besar. Software, app maupun game terlalu banyak menjadi beban kurang baik. Hasilnya perlu mengubah performanya supaya kembali seperti awal.

Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows 10 Via Start

Salah satu cara yang paling direkomendasikan untuk Anda pakai adalah menu Start. Tentunya sebelum menjalankannya harus mengetahui langkahnya. Tidak lain disebabkan banyak sekali fitur, menu dan kelengkapan di dalamnya.

  1. Klik Start

Langkah pertama cara uninstall aplikasi di laptop Windows 10 adalah melalui start. Pastinya menu satu ini telah banyak dikenal juga pemakaiannya. Tidak heran bisa digunakan untuk mencopot aplikasi sehingga direkomendasikan.

Disini Anda hanya perlu mencari dan klik start pada perangkat tersebut. Tentunya bisa menggulirkan menuju panel start terutama bagian paling bawah. Nantinya dapat menemukan berbagai pilihan app maupun programnya.

  1. Cari Aplikasinya

User harus mencari aplikasi terlebih dahulu yang dirasakan ingin dibuang atau dicopot. Tentunya pada setiap perangkat telah terpasang bahkan sampai ratusan program. Jadi, jangan sampai salah memilih dan diwajibkan detail.

Biasanya dapat dilengkapi dengan daftar tersendiri yang bisa dipakai oleh user. Anda dapat menemukan daftar dengan abjad sehingga memudahkan mencari. Apabila sudah menemukannya artinya bisa melihat dulu data di dalamnya.

Dalam cara uninstall aplikasi di laptop Windows 10, kemudahannya sangat baik. Jika sudah menemukan aplikasinya, tentu bisa segera melanjutkan pada tahapan terakhir. Tidak lain dengan langkah uninstall atau menghapus pemasangan.

  1. Hapus Instalasi

Jika ingin uninstall, langkah yang diharuskan adalah klik kanan pada ikon aplikasi. Nantinya terdapat beberapa menu yang tersedia untuk penggunanya. Salah satunya adalah uninstall dan menjadi menu yang digunakan setelahnya.

Konfirmasikan kembali uninstall software laptop yang ingin Anda lakukan. Tentunya tahapan tersebut telah berhasil Anda lakukan. Hasilnya kalau mencari kembali pada program yang telah terpasang, tidak lagi menemukannya.

Uninstall Program Aplikasi Laptop Melalui Settings Windows 10

Menu setting tentunya telah dikenal memiliki manfaat atau fungsi besar. Terutama jika kaitannya untuk mengatur pemasangan aplikasi beserta program. Tidak heran kalau cara uninstall aplikasi di laptop Windows 10 dimudahkan.

Apabila mencopot suatu aplikasi, game atau program, klik dulu Settings. Nantinya Anda akan diarahkan menuju bagian Apps lalu Apps And Features. Pastinya telah disediakan berbagai macam aplikasi yang sudah dipasang.

Penyajiannya begitu mudah karena diurutkan sehingga menemukannya cepat. Tapi sebelum memilihnya pastikan sudah tepat berdasarkan nama maupun logonya. Selanjutnya dapat klik uninstall pada bagian bawah nama dari programnya.

Melakukan cara uninstall aplikasi di laptop Windows 10 ini hanya perlu menunggu beberapa waktu. Dalam hitungan detik saja, program yang telah dipasang kemudian menghilang. Tentu tidak ditemukan lagi dalam perangkatnya.

Apabila sudah berhasil, artinya telah sukses menghapus maupun uninstall program tersebut. Anda dapat mengulangi kembali apabila ingin melakukan pada aplikasi lainnya. Tentunya memudahkan karena program lainnya juga sama.

Sebenarnya memanfaatkan settings begitu maksimal terutama untuk melihat data pemakaian storage. Misalnya melihat adanya aplikasi dengan pemakaian RAM cukup besar. Apabila mengganggu performa artinya bisa segera dihapus.

Dalam menghapus pemasangan aplikasi laptop dapat menjadi alternatif bagus demi longgarnya penyimpanan. Terlebih jika pemakaian laptop terbilang besar. Nantinya tidak ditemukan lagi masalah dan penggunaannya maksimal.

Uninstall Software Aplikasi Laptop OS Windows 10 Via Control Panel

Mencoba melakukan uninstall software laptop tentunya harus menggunakan Control Panel. Sebenarnya kalau dibandingkan cara lain, mirip seperti Settings. Meski begitu tetap ada sedikit perbedaan yang dapat Anda ikuti.

Sebagai cara uninstall aplikasi di laptop Windows 10, nantinya memberikan tampilan program terpasang. Bahkan dilengkapi informasi ukuran, tanggal pemasangan hingga versi. Hasilnya memberikan informasi penting bagi user.

Untuk mengaksesnya, dapat klik Search pada desktop. Selanjutnya ketik saja Control Panel dan segera masuk pada halaman tersebut. Kemudian bisa menuju pada bagian Program and Features untuk menemukan berbagai program.

Sama seperti cara lainnya, tentu harus memilih aplikasi beserta programnya dulu. Apabila telah yakin ini dihapus, bisa klik uninstall pada aplikasi tersebut. Lanjutkan dengan konfirmasi dan secara otomatis telah berhasil.

Kemudahan menghapus pemasangan application laptop memakai Control Panel memang begitu baik. Tidak heran banyak yang merekomendasikan dan memakai dalam kehidupan asli. Apalagi termasuk cepat dan tidak 100% dapat berhasil.

Apabila Anda belum pernah melakukan sebelumnya, pastikan supaya segera memilih salah satu. Terutama karena semua panduan tersebut memang disarankan. Artinya dapat dicoba sekaligus mencari yang menurut Anda paling mudah.

Terlebih terkadang karena senang menggunakan komputer, tidak merasa banyak software atau aplikasi terpasang. Tentunya harus segera menghapus yang tidak berguna. Tidak lain supaya fungsi maupun performa perangkatnya semakin baik.

Jika melakukan perubahan dan update OS, kemungkinan besar prosedurnya masih sama. Jadi, usaha untuk mengubah perangkat supaya tidak lemot dapat tercipta. Apalagi cara uninstall aplikasi di laptop Windows 10 itu mudah.