Aplikasi Nonton Drama Korea Subtitle Indonesia Legal

Aplikasi Nonton Drama Korea Subtitle Indonesia Legal

Bagi penggemar drakor, tentu wajib punya yang namanya aplikasi nonton drama Korea subtitle Indonesia di smartphone. Supaya tidak ketinggalan setiap episode dari drama favorit.

Di Indonesia sendiri, drama Korea menjadi salah satu tontonan yang diminati oleh kaum remaja hingga ibu rumah tangga. Karena ceritanya terbilang unik dan menarik. Di tambah dengan pemeran berparas tampan dan cantik.

Ada banyak sekali aplikasi yang menawarkan tayangan drama Korea. Jika Anda bingung ingin memilih yang mana, mari simak saja rekomendasinya dalam artikel ini.

Viu, Aplikasi Nonton Drama Korea Subtitle Indonesia Populer

Sebenarnya menonton drama Korea bisa dilakukan melalui televisi sebab ada channel televisi swasta yang menayangkannya. Namun, tentu saja dramanya kurang up to date. Sehingga lebih menyenangkan untuk menontonnya melalui aplikasi.

Sehingga bisa memilih sendiri ingin menonton drama yang mana, bahkan bisa pula mengunduh episode untuk ditonton secara offline. Salah satu aplikasi nonton drama Korea subtitle Indonesia populer ialah Viu.

Mungkin Anda sudah pernah melihat iklan Viu di berbagai media digital. Viu Sendiri menawarkan tayangan dengan kualitas SD (Standart Definition) dan HD (High Definition).

Anda dapat menemukan banyak sekali judul beserta episode di dalamnya secara lengkap. Sementara subtitle tidak harus bahasa Indonesia, ada pula pilihan subtitle bahasa Inggris.

Apabila ingin menghemat kuota internet, Anda dapat menonton secara offline. Jadi, tidak wajib menontonnya secara streaming online. Ketika memilih streaming online, biasanya akan ada iklan yang muncul pada layar.

Apabila tertarik dengan Viu, silahkan unduh melalui Google Play Store. Pastikan OS android Anda paling minim ialah 4.3. Sementara ukuran file dari Viu ialah 14 MB.

Selain mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store, Anda juga dapat melakukannya melalui App Store maupun website resmi Viu. Silahkan pilih mana yang cocok dengan perangkat Anda.

Tidak terbatas pada drama Korea, Anda juga bisa menikmati film, anime dan acara musik pada Viu. Apabila ingin mengakses tanpa gangguan iklan, silahkan mengambil opsi premium dengan membayar biaya langganan.

Banyak sekali manfaat keanggotaan premium Viu. Yakni beban menonton tanpa ada iklan, bebas download, bebas akses episode paling baru, sampai bebas akses konten eksklusif.

WeTV, Aplikasi Nonton Drama Korea Subtitle Indonesia Asal China

WeTV bukan sekedar menyajikan tayangan drama Korea, namun juga film asal China, Jepang dan negara lainnya. Tayangannya terbilang jernih dengan beragam fitur pendukung.

Anda bisa menikmati berbagai genre drakor, mulai dari romantis, komedi, kolosal, action dan lain sebagainya. Silahkan tonton semua dramanya secara online di smartphone.

Umumnya, setiap drakor berisi belasan sampai puluhan episode. Sementara masing-masing episode berdurasi kira-kira 60 menit. Supaya tidak mengganggu aktivitas sehari-hari, coba buat jadwal untuk menonton.

Apabila sedang bosan, Anda juga bisa menikmati drama seri buatan WeTV. Ceritanya terbilang original dan mampu menghibur penonton. Silahkan pilih sendiri mana yang menarik untuk diikuti jalan ceritanya.

Apabila sudah menonton film di dalam WeTV, maka akan ada fitur yang memberitahukan di mana Anda terakhir kali menontonnya. Jadi, tidak harus menyelesaikan satu film atau satu episode dalam satu waktu. Bisa dilanjutkan nanti atau lain waktu.

Aplikasi nonton drama Korea subtitle Indonesia besutan Image Future ini dapat ditemukan di Google Play Store. Ukuran file sebanyak 47 MB. Sementara spesifikasi minimal OS yang diperlukan ialah Android versi 4.4.

WeTV bisa diakses secara gratis oleh pengguna, namun tentu ada batasan fiturnya. Apabila ingin lebih bebas, maka dapat mengambil paket langganan. Paket langganan memberikan keuntungan seperti bebas iklan.

Untuk biaya langganan WeTV cukup bervariasi, Anda bisa memilih membayar setiap bulan atau setiap tahun. Silahkan sesuaikan pembayarannya dengan kebutuhan. Sementara jika ingin menikmati versi gratis, maka harus menerima batasan fiturnya.

iQIYI, Platform Layanan Video On Demand Legal

Rekomendasi aplikasi nonton drama Korea subtitle Indonesia berikutnya ialah iQIYI. iQIYI menawarkan pilihan drama Korea, China hingga Jepang. Anda bisa mengakses iQIYI secara gratis.

Namun, apabila ingin mengakses kelanjutan episode secara lengkap perlu berlangganan VIP. Hal ini mirip dengan platform layanan video on demand legal yang lainnya. Lantas, apa keuntungan memilih iQIYI?

1. Pilihan Subtitle

Salah satu keuntungan mengakses iQIYI ialah tersedia pilihan subtitle, termasuk bahasa Indonesia. Sehingga pengguna bisa lebih menikmati alur ceritanya. Tentu pengalaman ini sangat berbeda dengan menonton drama Korea tanpa subtitle bahasa Indonesia.

2. Tersedia di App Store dan Google Play Store

Tersedia dua pilihan pengunduhan, yakni melalui Google Play Store dan App Store. CUkup menyesuaikan OS yang terpasang pada perangkat, apakah Android atau iOS.

Untuk ukuran file iQIYI terbilang bervariasi pada setiap perangkat. Jadi, silahkan cek sendiri pada perangkat Anda. Sementara untuk Android Anda memerlukan versi paling minimal ialah versi 4.4.

3. Tersedia Fitur Histori Tontonan

iQIYI menawarkan fitur menarik, yakni histori tontonan. Melalui fitur ini Anda dapat menonton drama di mana saja dan kapan saja. Sehingga tidak ketinggalan episode untuk setiap dramanya.

4. Tersedia Fitur Koleksi dan Unduhan

Fitur lain yang menarik dari iQIYI ialah koleksi dan unduhan. Fitur tersebut berguna dalam menghemat kuota, sebab bisa menonton drama secara offline kapan saja dan di mana saja.

iQIYI sendiri berasal dari negara Tiongkok. Sehingga Anda bisa menemukan banyak film dan  drama dari negara tersebut. Namun tenang saja karena koleksi drama Korea di dalam iQIYI juga cukup banyak.

5. Tersedia Pilihan Langganan

Ada dua pilihan langganan, yakni pembayaran setiap bulan dan setiap tahun. Setiap orang mempunyai kebutuhan masing-masing terkait keanggotaan VIP ini. Jadi, silahkan pilih mana pilihan langganan yang diinginkan.

Menonton drama Korea tidak perlu menunggu tayangan di televisi. Cukup mengunduh dan menginstal aplikasi nonton drama Korea subtitle Indonesia, bisa menonton kapan saja serta di mana saja.