xiaomi mi 11 pro

Xiaomi Mi 11 Pro: Smartphone Kelas Atas Penutup Akhir Tahun 2020

Setelah rumor tentang peluncuran Xiaomi Mi 11 baru bocor, konfirmasi resmi dari pabrikan China itu kini menyusul. Smartphone pertama dengan chip Qualcomm Snapdragon 888 ini akan tayang perdana pada 28 Desember mendatang. Dan pastinya banyak pihak yang sangat menantikan kehadiran dari smartphone ini.

Xiaomi mengumumkan melalui layanan mikroblog Weibo bahwa mereka mengundang ke acara final pada tahun 2020 tepat sebelum pergantian tahun. Presentasi kedua smartphone Xiaomi Mi 11 dan Mi 11 Pro diharapkan pada 28.12. sekitar pukul 18:30 waktu Indonesia (WIB). Gambar teaser yang baru dirilis juga menunjuk ke generasi baru. Namun, dalam hal data teknis, “hanya” jantung smartphone yang telah ditetapkan, yakni Snapdragon 888 5G-SoC.

Chip Qualcomm dengan Kinerja Tinggi

Chip Qualcomm yang baru menggunakan arsitektur ARM Cortex-X1 untuk pertama kalinya, yang digadang-gadang sebagai yang paling kuat saat ini dengan delapan core komputasi 2,84 GHz dan disebut sebagai “Super Core”. Selain itu, ada tiga cortex A78 dan empat inti Cortex A55 yang hemat energi. Berkat produksi 5nm dan inti X1 baru, peningkatan kinerja CPU menjadi 25 persen. Unit grafis Adreno 660 juga dinilai sebagai peningkatan performa hingga 35 persen dibandingkan dengan Adreno 650 dari chip Snapdragon 865 pendahulunya.

Baca Juga : iPhone Lipat Pertama Dari Apple Akan Segera Rilis

Data teknis lebih lanjut dari Xiaomi Mi 11 (Pro) berasal langsung dari rumor orang dalam. Di sini, orang dalam berasumsi bahwa pabrikan Cina akan menggunakan baterai hingga 5000 mAh dan akan memungkinkan pengisian cepat setidaknya 55 watt.

Ada juga pembicaraan tentang tampilan QHD + dan dukungan 120-Hertz. Berkenaan dengan kamera, modul area besar di bagian belakang telah dilaporkan menampung sensor 50 megapiksel bersama dengan lensa zoom 12 megapiksel.

Untuk rumor harga dari versi Mi 11 Pro ini ada dikisaran Rp. 11 – 12 jutaan. Harga yang cukup menjanjikan untuk sebuah smartphone dengan spesifikasi tinggi dibandingkan dengan rivalnya. Namun, rumor ini belum dapat dikonfirmasi lebih lanjut.

Bagaimana? Apa tertarik untuk memiliki Mi 11 Pro sekarang juga?