MAC M1

M1 Mac Akan Terus Meningkatkan Pangsa Pasar Mac Pada Tahun 2021

Apple terus melakukan inovasinya, tidak mau ketinggalan dengan kompetitor lainnya. Rencana untuk tahun 2021 ini pun sudah dimulainya. Salah satunya untuk produk terbaru mereka, yaitu M1 Mac.

MacBook baru Apple ini akan membantu memperluas pangsa pasar Mac di tahun baru ini, kata para analis. Penjualan notebook diperkirakan akan terus tumbuh pada tahun 2021 karena perubahan situasi kerja global sebagai akibat dari Corona. Dimasa pandemi ini semua pihak dipaksa untuk melakukan aktifitasnya secara daring, dan bahkan dilakukan secara WFH (Work from Home).

Apple Mac telah terjual dengan sangat baik pada tahun 2020. Seperti yang telah ditunjukkan dalam berbagai penilaian, permintaan yang kuat untuk Mac terutama karena tren global menuju Home Office.

Tren ini akan berlanjut pada tahun 2021, menurut penilaian oleh pengamat pasar Taiwan TrendForce’s: Apple akan mencapai pangsa pasar global sekitar 7% dengan Mac pada tahun 2021, menurut para analis. Hal tersebut tentunya merupakan pencapaian yang cukup memuaskan dimasa pandemi seperti ini.

Baca Juga : Dell Latitude 9420: Generasi Baru Untuk Laptop Seri Bisnis

Chip M1 Baru Mendorong Penjualan

Selain permintaan yang kuat karena pandemi Corona, para analis di TrendForce melihat platform CPU baru sebagai faktor penentu peningkatan permintaan. Dengan hadirnya M1 Mac, Apple telah meningkatkan tekanan kompetitif pada Intel, yang sudah menghadapi AMD dan prosesornya yang semakin populer.

Hal ini tentunya menjadi sangat menarik untuk mendapatkan perhatian pasar, untuk tampil menjadi yang terbaik diantara yang lain. Ditambah Apple selalu memiliki fans yang terkenal setia terhadap produk-produk mereka.

Chromebook akan menjadi pemenang besar pada tahun 2021, menurut para analis. Hal ini didasarkan pada harga perangkat yang terjangkau dan sekarang sudah tersebar luas serta banyak digunakan, terutama di AS. Pada tahun 2020, mereka menyumbang sekitar 14,8% dari penjualan global, yang diperkirakan akan naik menjadi sekitar 18,5% pada tahun 2021.

Secara total, sekitar 217 juta komputer akan dijual di seluruh dunia pada tahun 2021, meningkat sekitar 8,6%. Tahun lalu, sekitar 200 juta unit terjual di seluruh dunia untuk pertama kalinya.

Sementara M1 Mac memiliki pangsa pasar awal sekitar 0,8% di seluruh dunia menjelang akhir tahun. Sebuah langkah awal yang baik. Apakah Anda sudah memiliki M1 Mac ini?