Info Harga HP Samsung A02 Terbaru

Info Harga HP Samsung A02 Terbaru

Perang produk smartphone semakin gencar dilancarkan oleh para pemilik Brand. Mereka terus mengeluarkan series terbaru demi bisa masuk ke pasaran dan merebut hari para calon pembelinya.

Merek Samsung Galaxy terkenal dengan smartphone mid-range dan high-end, dengan Galaxy A02 raksasa teknologi asal Korea Selatan itu kini ingin menggemparkan pasar smartphone entry-level. Sayangnya, Samsung tidak dapat berkompromi seperti biasanya dalam hal perangkat dalam kisaran harga ini.

Setelah beberapa minggu yang lalu dengan Galaxy A02s, Samsung menghadirkan smartphone kelas menengah yang cukup murah mulai dari sekitar Rp. 1,7-jutaan, Galaxy A02 adalah alternatif yang jauh lebih murah.

RAM Samsung A02

Samsung harus membuat beberapa kompromi untuk dapat menurunkan harga hingga kurang dari Rp. 2 jutaan. Galaxy A02 mengandalkan MediaTek MT6739W – SoC entry-level dari 2017 yang hanya memiliki empat inti prosesor ARM Cortex-A53 pada frekuensi clock hingga 1,5 GHz.

Tergantung pada modelnya, Samsung A02 ada yang memiliki RAM 2 GB atau 3 GB dan memori flash 32 GB hingga 64 GB, yang dapat diperluas menggunakan kartu memori microSD. Di sektor layar A02 membentang seluas 6,5 inci dengan kedalaman piksel 720p yang menerapkan jenis LCD.

Dagu besar adalah ciri khas dari model smartphone di kisaran harga ini. Kamera selfie 5 megapiksel f/2.0 berada di notch kecil, sementara kamera utama 13 MP dan kamera makro 2 MP dapat ditemukan di bagian belakang.

Kapasitas Baterai dan Konektivitas

Smartphone Samsung ini mengandalkan baterai yang lumayan besar dengan kapasitas 5.000 mAh. Berita buruknya: Pengisian daya tidak melalui USB-C, tetapi melalui micro-USB, dengan daya maksimum 7,75 watt.

Perangkat ini memiliki SIM ganda 4G, Wi-Fi 4 (802.11n), Bluetooth 5.0, jack headphone, dan One UI 2 berbasis Android 10. Dengan semua fitur yang dimiliki, rasanya wajar jika peminat dari Samsung A02 cukup banyak.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A02

Samsung A02 pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan didalam perangkatnya. Sebelum membeli HP ini, Anda wajib mengetahui hal tersebut sebagai bahan pertimbangan sehingga Anda tidak lagi ragu dalam mengambil keputusan.

Kelebihan Samsung Galaxy A02

Kelebihan yang dimiliki smartphone ini terbilang cukup banyak. Berikut beberapa kelebihan dari HP Samsung Galaxy A02:

  • Mendukung Sistem Operasi OneUI
  • Layar Luas dan Memuaskan
  • Memori Eksternal Besar
  • Baterai Jumbo yang Tahan Lama
  • Kamera yang Dapat Diandalkan
  • Dukungan Triple Slot Card
  • Fitur Face Unlock

Kekurangan Samsung Galaxy A02

Setelah mengetahui kelebihannya, Anda juga perlu mengetahui kelemahan dari smartphone ini. Berikut beberapa kekurangan dari HP Samsung Galaxy A02:

  • Tidak support Fast Charging
  • Tidak Ada Fitur Fingerprint
  • Tidak Mendukung Game Booster
  • Material Belakang Masih Menggunakan Bahan Plastik
  • Masih Menggunakan micro-USB
  • Model Bodi Monoton

Apakah Samsung A02 Cocok untuk Game?

Seperti yang kita ketahui bersama, Hp Samsung A02 ini kurang didukung fitur game booster. Hal ini tentu saja berpengaruh terhadap performanya, dimana ponsel ini kurang bisa memberikan hasil yang maksimal dari sisi gaming.

Namun, jika Anda ingin tetap memainkan game dengan kategori ringan, Samsung A02 dirasa sudah cukup baik untuk dipinang. Para pecinta game Mobile Legend juga dapat mengandalkan HP ini.

Harga HP Samsung A02

Harga HP Samsung A02 terbilang sangat terjangkau dengan beragam fitur yang dimilikinya. Berdasarkan pantau dari beberapa harga di toko online yang ada di Indonesia, harga Samsung A02 dibanderol dikisaran Rp. 1.499.000,-

Anda bisa saja menemukan harga yang lebih murah, asal Anda rajin mencari dan membandingkan harga antar toko yang menjual HP ini baik secara online maupun offline.

Itu dia seputar informasi mengenai harga HP Samsung A02 terbaru yang dapat kami sajikan. Semoga informasi ini bisa membantu Anda sebagai calon pembeli untuk lebih memahami kelebihan dan kekurangan dari perangkat ini.