xiaomi mi 11 ultra indonesia

Xiaomi Mi 11 Ultra Dinobatkan Sebagai Smartphone Dengan Kamera Terbaik

Prestasi baru langsung diraih oleh perusahaan asal negeri Tiongkok untuk produk smartphone terbarunya. Xiaomi terus berjuang melawan rivalnya, termasuk rival dari negaranya sendiri.

Lebih baik dari Huawei Mate 40 Pro+, pemenang sebelumnya dalam peringkat kamera smartphone terbaik DxOMark dan hal itu diraih dengan kesenjangan empat poin.

Mi 11 Ultra, baru saja diluncurkan, sudah menempati posisi pertama di papan peringkat para profesional kamera. Dengan tiga sensor kamera yang hampir setara, setidaknya tim DxOMark bisa yakin akan performanya.

Tahun lalu, Mi 10 Ultra secara sengit menempati posisi pertama dalam peringkat smartphone DxOMark dengan 133 poin, hanya satu poin lebih banyak dari Huawei P40 Pro sebelumnya. Pada tahun 2021 ini, persaingan antara Xiaomi dan Huaiwei akan terjadi lagi.

Baca Juga: Redmi Note 10 Pro: Ponsel Jagoan Xiaomi Yang Baru

Sekali lagi, Xiaomi menempatkan posisinya di depan Huawei dengan kesenjangan poin antara keduanya yang kian melebar. Dengan total 143 poin, Mi 11 Ultra yang telah secara resmi diluncurkan mampu mendorong dirinya unggul empat poin dari Huawei Mate 40 Pro+, jauh dari semua pabrikan smartphone lain, seperti Apple atau Samsung, yang tidak lagi masuk dalam 5 besar pada kategori Kamera Smartphone Terbaik versi DxOMark.

Namun ada pihak yang mengatakan bahwa Tes DXOMark sangat kontroversial. Contoh Samsung Galaxy S21 Ultra menunjukkan bahwa kadang-kadang beberapa kritik terhadap tes para profesional kamera tampaknya tepat ketika produk pendahulunya mencapai dan memiliki lebih banyak poin, tetapi ini adalah masalah tersendiri bagi tim internalnya.

Jadi seperti apa penguji kamera tentang kamera ultra flagship Xiaomi baru? Dari rincian ke dalam kategori individu Anda dapat melihat (lihat data tabel di bawah ini) bahwa Xiaomi telah mencapai lebih banyak poin di semua kategori utama (video, foto dan zoom) daripada kompetisi, yang membuat tempat pertama tampaknya cukup layak.

spesifikasi xiaomi mi 11 ultra

Pada tahap ini, bagaimanapun juga, hasil tes pasti saat ini masih belum tersedia. Hasil tes jelas ditafsirkan dan dievaluasi tetapi belum dipublikasikan dalam bentuk tertulis, yang sangat tidak biasa untuk DxOMark, tetapi jelas karena waktu yang singkat sampai peluncurannya nanti.

Baca Juga: Resmi Diluncurkan, Ini Dia Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10

Jadi sepertinya kita hanya harus percaya pada DxOMark bahwa kamera Mi 11 Ultra sebenarnya yang terbaik di pasaran saat ini, dan menunggu sampai tes rinci telah diunggah.

Kamera pada smartphone kini terus berkembang, persaingannya pun semakin sengit, Banyak perusahaan ponsel mencoba untuk menghadirkan produk terbaiknya dikategori ini, namun tentunya setiap produk pasti memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing.

Jadi, bagaimana? Apakah Anda tertarik ingin memiliki Xiaomi Mi 11 Ultra?