Cara Lacak HP Oppo yang Hilang dengan Mudah

Cara Lacak HP Oppo yang Hilang dengan Mudah

Berkat teknologi canggih sekarang ini, cara lacak HP Oppo yang hilang dapat dengan mudah dilakukan. Bahkan beberapa cara bisa dipilih, sehingga Anda juga punya banyak pilihan cara paling mudah.

Pada kesempatan kali ini, akan kami jelaskan tiga cara paling mudah yang dapat dilakukan oleh pengguna. Langkah berikut ini dapat dilakukan untuk mengetahui keberadaan ponsel pintar, bahkan saat terjadi pencurian.

Ini merupakan salah satu fitur keamanan yang ada pada perangkat ponsel pintar, dimana mampu berikan manfaat besar kepada pengguna. Jadi ketika perangkat tersebut dicuri sekalipun, cara ini bisa sangat membantu.

Selain menemukan keberadaan ponsel, Anda juga bisa mencari tahu tersangka pencurian sehingga mudah melaporkan pada pihak berwajib. Jika tertarik dengan pembahasan tersebut, simak semua penjelasan menarik dalam artikel kali ini.

Bagi pengguna HP Oppo, dapat dilacak dengan mudah baik melalui aplikasi find my device, gmaps serta GPS. Bagaimana caranya, akan kami bahas satu per satu pada bagian di bawah ini.

Cara Lacak HP Oppo Melalui Aplikasi Google

Sebelum membaca caranya, ada baiknya Anda isntall dulu aplikasi google find my device. Karena pada bagian pertama ini, akan kami jelaskan bagaimana cara melacak ponsel Oppo menggunakan aplikasi google tersebut.

  1. Mengakses Website Android dan Login Email

Langsung saja, langkah pertama Anda bisa langsung mengakses website android dan masuk pada menu find. Selanjutnya pengguna akan diminta melakukan login email, sama dengan perangkat HP yang hilang tersebut.

  1. Mendeteksi Lokasi HP

Setelah itu, dapat langsung Anda lihat dimana lokasi hp tersebut berada secara live. Atau jika tidak tersedia, akan ditampilkan informasi tempat terakhir ponsel hilang tersebut terdeteksi pada sebuah lokasi.

Karena terkadang lokasi ini tidak terlalu akurat, pengguna juga dapat beberapa pengendalian jarak jauh. Perintah untuk memutar suara, merupakan salah satu perintah yang bisa membantu Anda menemukan ponsel secara akurat.

Cara Melacak HP Oppo Melali GMaps

Sebagian besar dari Anda pasti sering menggunakan aplikasi ini ketika bepergian ke suatu tempat. Namun sebenarnya bukan hanya itu saja fungsi dari aplikasi Gmaps yang sebenarnya dapat Anda rasakan.

Karena setiap kali mengunjungi sebuah lokasi, ponsel akan merekam data terkait lokasi tersebut. Jadi, Anda juga bisa melacak HP Oppo dengan cara lacak HP Oppo satu ini tanpa harus bingung atau bersusah payah.

  1. Masuk Pada Pengaturan Gmaps

Caranya cukup mudah, dimana pertama langsung saja masuk pada pengaturan Gmaps Anda masing masing. Setelah itu, cari sub menu untuk berbagi lokasi dan tentukan berapa lama lokasi dibagikan.

  1. Masukkan Email dan No HP untuk Mengetahui Lokasinya

Cukup dengan memasukkan email dan No HP yang hilang, Anda bisa segera mengetahui lokasinya. Cara ini memang mudah untuk mencari keberadaan HP Oppo dengan mudah dan pastinya cepat.

Melacak HP Oppo Menggunakan GPS

Selain beberapa cara di atas, terdapat satu cara lain yang tidak kalah mudah untuk dilakukan. Cara melacak ponsel Oppo berikut, bisa dilakukan hanya dengan menggunakan alat berupa GPS saja.

Caranya juga tidak kalah praktis dibanding dengan metode metode yang sudah kami jelaskan di atas. Bahkan cara ini juga lebih akurat karena menggunakan bantuan satelit untuk menentukan lokasi.

Langkah pertama, silahkan Anda akses website untuk melacak sebuah perangkat ponsel pintar menggunakan bantuan GPS. Dengan memasukkan alamat email atau no HP, lokasi sebuah perangkat juga dapat diketahui dengan cepat.

Proses pencarian yang cepat ini dapat mencegah terjadinya tindak pencurian perangkat ponsel pintar Anda. Karena lokasinya pasti belum jauh dan masih bisa dengan cepat Anda ikuti.

Menggunakan salah satu cara yang kami jelaskan tadi, melacak ponsel pintar tidak sulit untuk dilakukan. Pilih saja cara lacak HP Oppo yang menurut Anda paling mudah untuk digunakan.