Mengenal Cara Berbelanja di TikTok Shop dan Keuntungannya

Mengenal Cara Berbelanja di TikTok Shop dan Keuntungannya

Jika Anda mencari cara berbelanja di TikTok Shop yang lagi ramai dicari orang-orang. Di sini akan kami bahas tuntas dari A sampai Z hingga tips berbelanja agar untung banyak. Saat ini berbelanja online telah menjadi alternatif untuk membeli dan memenuhi kebutuhan.

Fitur dan aplikasinya yang interaktif membuat pembeli lebih mudah dalam mendapatkan informasi dan review produk aslinya. Dengan bantuan konten yang berbasis pada video pendek dan live. TikTok bisa memberikan kepercayaan pembeli tentang kualitas produk yang dibelinya.

Selain itu berkat kreativitas dan kualitas konten dari influencernya. Konten produk di TikTok seringkali menjadi viral di berbagai tempat. Dan berhasil meningkatkan nilai kepercayaan pada calon pembeli.

Inilah Cara Berbelanja di TikTok Shop

Di samping untuk keamanan dari terpaparnya COVID-19, erbelanja online juga lebih banyak menawarkan kemudahan bagi pembeli dan penjual. Telah ada banyak alternatif website, aplikasi, platform, hingga media sosial untuk Anda berbelanja online.

Akan tetapi, tidak semuanya mampu memberikan penawaran terbaik untuk Anda. Anda bisa saja membeli barang di salah satu aplikasi e-commerce (belanja online). Kemudian, Anda bisa bandingkan harga dan layanannya dengan TikTok Shop.

Ada banyak keuntungan yang ditawarkan. Anda bisa merasakannya dengan mulai mempelajari cara berbelanja di TikTok Shop. TikTok Shop menang dari banyak cara untuk membeli hati pelanggan.

Jika Anda tertarik ingin mencoba untuk mulai berbelanja di TikTok Shop. Anda bisa mulai dengan mengikuti cara berbelanja di platform TikTok yang telah kami rangkum di bawah ini.

  1. Pertama-tama Anda perlu membuka Aplikasi TikTok pada perangkat Anda (bisa iOS dan Android),
  2. Kedua, cari akun TikTok dari toko yang hendak Anda beli produknya,
  3. Setelah itu, akan muncul akun toko resmi yang Anda maksud, dan klik fitur “shop” yang berbentuk tas pada laman profil akun tersebut,
  4. Setelah diklik, Anda akan menemukan produk-produk terkait dalam satu etalase dari toko yang Anda pilih,
  5. Anda bisa mulai memilih barang yang Anda butuhkan dengan scroll layar ke bawah,
  6. Jika sudah menemukan barang yang dibutuhkan, Anda bisa lanjut dengan mengklik tombol “Buy now” yang berada pada pojok kanan bawah layar Anda,
  7. Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke halaman “Order Summary”, di sini Anda akan diminta untuk mengisi alamat lengkap tujuan pengiriman barang, dan masukan jumlah item yang Anda inginkan, tambahkan notes serta, metode pembayaran sesuai yang Anda inginkan,
  8. Pada opsi pembayaran Anda bisa memilih sesuai yang Anda inginkan, pilihannya ada “Ovo, GoPay, Bank Transfer, Dana, Credit Card, Indomaret, dan Alfamart”,
  9. Terakhir, jangan lupa untuk selesaikan pembayarannya, dan Anda tinggal menunggu barang sampai ke rumah Anda.

Sembilan cara berbelanja di TikTok Shop yang bisa Anda ikuti untuk mulai berbelanja di TikTok Shop. Setelah selesai melakukan pembelian dan pembayaran. Anda bisa juga mengecek apakah barang yang anda pesan sudah selesai diproses atau belum.

Cara melihatnya dengan membuka riwayat pemesanan barang yang Anda beli sebelumnya. Dengan mengklik opsi “Orders” Anda akan bisa menemukan status barang-barang Anda. Apakah “belum dibayar”, “sedang dikirim”, “sedang direview”, dsb.

Cara Berbelanja di TikTok Shop Saat Live Streaming

Berbelanja di TikTok Shop untuk live streaming memang sedikit berbeda dengan cara yang di atas. Anda bisa mencoba juga untuk berbelanja saat live streaming agar dapat melihat kualitas barang secara langsung.

Caranya mudah, ikuti langkah-langkah yang telah kami rangkum di bawah ini.

  1. Pertama carilah salah satu siaran live streaming yang Anda inginkan, sesuai dengan produk yang Anda ingin beli,
  2. Produk yang dijualnya dimunculkan melalui jendela kecil pada pojok kanan bawah video live streaming,
  3. Jika Anda tertarik untuk membeli barangnya, Anda bisa mengklik tombol “Buy” untuk melakukan pembelian dan klik “Buy Now”,
  4. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman order summary, untuk melengkapi seluruh data yang dibutuhkan dalam transaksi,
  5. Jangan lupa untuk mengecek kembali “jumlah item, pilihan warna, catatan, dan metode pembayaran”,
  6. Setelah itu, ikuti saja petunjuk yang ada hingga transaksi pembayaran selesai.

Langkahnya cukup singkat, anda bisa mengikuti cara berbelanja di TikTok Shop saat live streaming ini. Untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda. Apa saja keuntungan dari berbelanja online di TikTok Shop?

Keuntungan dari Berbelanja di TikTok Shop

Seperti yang sudah disebutkan di awal. Bahwa TikTok Shop telah berhasil merebut hati pembeli dengan keuntungan yang ditawarkannya. Selain konten-kontennya yang bikin Anda kecanduan dan susah lepas. TikTok Shop juga berhasil membuat orang-orang kecanduan untuk berbelanja.

Ini dia keuntungan yang akan Anda peroleh saat mengikuti cara berbelanja di TikTok Shop, selengkapnya telah kami rangkum sebagai berikut.

  1. Mendapatkan banyak promo besar-besar untuk gratis ongkir ke seluruh daerah di Indonesia.
  2. Bisa mendapatkan review produk langsung melalui acara live streaming.
  3. Bisa menikmati konten sekaligus berbelanja, sehingga berbelanja tidak menjemukan.
  4. Ada banyak opsi metode pembayaran yang bisa Anda pilih.
  5. Jangan sampai terlewat, banyak sekali brand atau merek baru yang promosi di TikTok dan bisa banting harga sangat jauh dari harga aslinya, sehingga Anda bisa memperoleh harga murah dengan barang berkualitas tinggi.

Lima keuntungan tersebut bisa Anda peroleh saat berbelanja di TikTok Shop. Baik berbelanja secara manual, ataupun saat live streaming. Kesempatan langka untuk dapat barang berkualitas murah. Pelajari cara berbelanja di TikTok Shop sekarang dan raih keuntungan yang lebih banyak.

Related Posts