Produk Asuransi Jiwa BCA, Pembelian, Klaim dan Keunggulan

Produk Asuransi Jiwa BCA, Pembelian, Klaim dan Keunggulan

Asuransi jiwa BCA disebut BCA Live yang dikeluarkan anak perusahaan PT Bank Central Asia. Mereka membuka jasa khusus untuk memberikan asuransi pada masyarakat Indonesia. Bahkan secara resmi memperoleh izin langsung.

Untuk perizinan ini sendiri diberikan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pada tanggal 14 Juli 2014, OJK menyetujui pendirian layanan insurance tersebut. Tujuan utamanya adalah menyediakan layanan asuransi individu dan kelompok.

Fokus utamanya adalah memberi pelindungan, kesehatan dan plus tabungan. Kinerjanya terbilang cukup matang dan cemerlang sehingga diandalkan. Tidak heran jika semakin banyak nasabah baru mempercayakan proteksinya di sini.

Pilihan Produk Asuransi Jiwa BCA Terbaru

Penawaran dari pihak insurance terbilang semakin besar dan menarik untuk nasabah pakai. Pastinya dapat menjadi perlindungan bagi jiwa serta kesehatan. Telah tersaji beberapa produk menarik untuk dipelajari setiap manfaatnya.

Dalam asuransi jiwa BCA, tingkat kepercayaannya terbilang lebih tinggi. Apalagi sudah banyak dipahami dan dipercayai kualitas produk atau kelebihan. Bukan hanya disebabkan dari sumber ternama melainkan servisnya bagus.

Hal ini dapat dibuktikan setelah memperoleh berbagai macam penghargaan. Belum lagi memiliki aset pada kisaran angka 1-5 triliun bahkan lebih. Ditambah kinerja secara finansialnya dapat terjaga stabil bahkan setiap tahunnya.

  1. BCA Life Purna Medis Optima

Life Purna Medis Optima sebenarnya disarankan untuk Anda yang mendekati pensiun. Tentunya unggul disebabkan menanggung sampai usia 99 tahun. Belum lagi bisa menerima 100% jika meninggal dunia karena sakit.

Jika meninggal dunia disebabkan kecelakaan, santunannya menjadi 200%. Pada masa tua, berisiko membutuhkan jaminan rawat inap, operasi hingga ICU. Tentu sudah bisa tenang disebabkan semua kebutuhan tersebut dibayarkan insurance.

  1. Hospital 100% Refundable

Hospital 100% Refundable mampu menjamin biaya rawat inap untuk berbagai layanan kesehatan. Tentunya bisa mengganti biaya rawat inap maupun ICU tertanggung. Pastinya baik disebabkan kecelakaan maupun mengalami sakit.

Kelebihannya yakni mampu memberi keuntungan pengembalian 200% karena meninggal dunia dalam kecelakaan. Kalau meninggal bukan dari kecelakaan, memperoleh pengembalian 100%. Jika memasuki tahun 10, meraup 100% premi.

  1. BCA Life Health Protection

Life Health Protection tergolong sebagai produk yang disarankan. Untuk asuransi jiwa BCA sendiri sebenarnya dikhususkan pada keluarga dan karyawan. Terutama karena mampu memberikan berbagai perlindungan bersifat umum.

Beberapa proteksi tersebut yakni santunan rawat inap, kecelakaan, meninggal atau pembedahan. Keunggulannya juga bisa dipakai pada kebutuhan medis lain. Mulai dari wanita melahirkan, rawat gigi, sampai kebutuhan kacamata.

  1. Bima Proteksi Kesehatanku

Bima Proteksi Kesehatanku dapat menggantikan biaya rawat inap karena mengalami kecelakaan. Santunan jika meninggal dunia yakni 100% berdasarkan preminya. Untuk santunannya termasuk besar sehingga mampu menutup biaya.

Pembelian dan Klaim Asuransi Bank Central Asia untuk Jiwa

Untuk mendapatkan perlindungan dengan asuransi BCA tentunya terbilang mudah. Apalagi prosedur dalam membeli maupun klaimnya terbilang semakin sederhana. Anda hanya perlu mengikutinya agar dapat memperoleh proteksi yang resmi.

  1. Prosedur Membeli BCA Life

Berhubungan dengan prosedur membeli BCA Life terbilang cukup sederhana. Tentu disebabkan oleh pembelian dapat dilakukan secara offline dan offline. Jika ingin memiliki proteksi jiwa menandakan bisa dilakukan lebih fleksibel.

Untuk pembelian asuransi jiwa BCA offline bisa dilakukan menuju kantor cabang, pusat maupun agen. Bagi nasabah online bisa memakai www.bca.co.id/ atau aplikasi resmi bernama BCA Life Mobile Services.

Sebelum melakukan proses pembelian, pastikan telah mengenal dulu produk pilihannya. Tujuannya agar produk tersebut sesuai pada kebutuhan dan risiko yang ingin dihindari. Bisa menghubungi customer service BCA Life terlebih dahulu.

  1. Prosedur Klaim BCA Life

Kalau membahas prosedur klaim BCA Life sebenarnya termasuk sederhana. Kemudahan inilah yang membuktikan pengajuan klaim dapat berjalan cukup cepat. Apalagi jika Anda sudah memahami mengenai langkah dan panduan yang tepat.

Berbagai perusahaan tentunya telah membekali suatu prosedur berbeda. Tentu tergantung juga dengan produknya, akan membedakan tahapan pencairan. Berikut ini tahapan yang perlu dilakukan untuk klaim asuransi jiwa BCA:

  • Menyiapkan dokumen seperti fotokopi kartu identitas.
  • Memberikan bukti pembayaran perawatan yang telah dilakukan.
  • Memberikan fotokopi laporan medis.
  • Menambahkan formulir klaim asuransi.
  • Menyerahkan dokumen.
  • Verifikasi
  • Pencairan sukses.

Bisa dibilang kalau tahapan tersebut memang sangat mudah dimengerti. Hal yang patut dipertahankan oleh nasabah yakni ketelitian dalam menyiapkan dokumen. Kemudian proses verifikasinya lancar dan pencairan segera ditransfer.

Keunggulan Memakai Life Insurance dari BCA

Anda sebagai pemegang jenis insurance satu ini akan memperoleh berbagai keunggulan. Terlebih karena akan menjadi perlindungan bagi jiwa maupun kesehatan. Berikut ini beberapa keunggulan dalam Life Insurance BCA:

  1. Termasuk sebagai produk asuransi yang bersifat legal. Apalagi sudah memperoleh jaminan Otoritas Jasa Keuangan sehingga resmi terdaftar.
  2. Produk insurance yang diberikan memiliki berbagai macam manfaat berbeda-beda.
  3. Dalam asuransi jiwa BCA, dipastikan bisa membeli tanpa harus melakukan medical check up. Artinya para nasabah dapat menghemat pengeluaran.
  4. Prosedur klaim yang digunakan selalu mudah dengan kecepatan klaim paling baik.
  5. Jumlah premi yang perlu dikeluarkan oleh nasabah terbilang murah.
  6. Premi nantinya dapat dikembalikan sesuai dengan syarat yang telah ditentukan.
  7. Nasabah memperoleh rasio solvabilitas tinggi.
  8. Penanganan sangat responsif.

Setiap keunggulan atau kelebihan tersebut dapat dikatakan sangat menarik. Terutama Anda yang ingin mendapatkan pelayanan dan manfaat insurance lengkap. Bank Central Asia telah menyiapkannya dengan lingkup kelebihan yang besar.

Banyaknya keuntungan yang terdapat dalam life insurance BCA membuatnya bisa menjadi pelindung tepat. Terutama karena tidak tahu kapan seseorang mengalami sakit atau kecelakaan. Jika sudah membelinya artinya sudah menyiapkan dana.

Apabila sedang sakit dan membutuhkan perawatan medis, telah terdapat asuransi. Semua orang membutuhkan perlindungan kesehatan dalam hidupnya. Tidak lain supaya risiko mendadak sakit sudah memperoleh proteksi diri.

Jika merasa bingung terhadap pembelian maupun produk yang dibeli, jangan terlalu khawatir. Anda bisa melakukan riset maupun bertanya pada pihak marketing. Tujuannya agar dapat memakai asuransi jiwa BCA dengan tepat.

Related Posts