Pentingnya Asuransi Kesehatan Keluarga untuk Dimiliki

Pentingnya Asuransi Kesehatan Keluarga untuk Dimiliki

Banyak orang belum memahami pentingnya asuransi kesehatan keluarga. Padahal biaya pengobatan akan selalu bertambah di masa depan, di mana hal ini akan membebani kondisi keuangan jika sewaktu-waktu jatuh sakit.

Bahkan tidak jarang saat seseorang jatuh sakit, maka diharuskan menguras isi tabungan untuk membayar tagihan rumah sakit. Oleh sebab itu, mempersiapkan pengeluaran untuk kesehatan dari jauh-jauh hari menjadi sangat penting.

Maka, memilih produk yang tepat akan membantu nasabah mendapatkan premi rendah. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika memilih perusahaan dan produk untuk perlindungan keluarga.

Seperti Apakah Asuransi Kesehatan Keluarga yang Baik?

Saat memilih asuransi, terdapat beberapa hal atau aspek yang perlu dipertimbangkan. Berikut ini beberapa aspek penting saat memilih layanan perlindungan agar lebih hemat dalam membayar premi dan tidak terbebani.

  1. Limit Klaim Tinggi

Pada umumnya, limit yang ditawarkan perusahaan terdapat dua jenis yaitu limit untuk setiap penyakit atau perawatan dan secara keseluruhan. Limit yang diberikan pada nasabah memang terbatas sesuai polis atau perjanjian.

Berhubung seseorang tidak tahu sakit seperti apa yang dialami, maka penting untuk memilih asuransi kesehatan keluarga dengan limit tinggi. Limit akan membantu memberikan keleluasaan untuk mendapatkan perawatan terbaik.

Saat limit habis, nasabah akan diharuskan membayar sisa biaya perawatan. Oleh sebab itu, limit tinggi memberikan kesempatan untuk mendapatkan layanan terbaik tanpa merogoh kocek pribadi.

  1. Memiliki Reputasi Bagus

Reputasi bagus dapat menunjukkan kredibilitas dari sebuah perusahaan. Anda perlu melakukan survei terlebih dahulu mengenai reputasi dari perusahaan yang ingin digunakan dalam membantu perlindungan keluarga.

Beberapa poin yang harus diperhatikan yaitu pelayanan, manfaat, hingga produk asuransi harus bagus. Anda bisa mencari rekomendasi dari perusahaan bereputasi bagus melalui kerabat dekat maupun internet.

  1. Metode Pembayaran Terbaik

Produk asuransi kesehatan keluarga sebaiknya bisa menggunakan metode pembayaran yang efisien. Salah satunya yaitu menggunakan sistem cashless atau menggunakan kartu untuk memudahkan proses transaksi pertangguhan.

4 Teknik Mendapatkan Asuransi Kesehatan yang Terjangkau

Mendapatkan asuransi terbaik dengan harga terjangkau dapat dilakukan melalui beberapa teknik. Berikut ini beberapa metode untuk bisa mendapatkan produk asuransi dengan premi terjangkau dan tidak membebani.

  1. Ajukan Selagi Muda

Premi kesehatan umumnya dipengaruhi oleh umur dan kondisi kesehatan nasabah. Dalam kata lain, saat Anda mengajukan asuransi saat masih muda, maka kesempatan mendapatkan premi rendah jauh lebih tinggi.

Hal tersebut wajar dalam industri asuransi karena perusahaan menganggap usia muda memiliki risiko lebih kecil untuk mengalami masalah kesehatan. Dengan teknik ini, maka beban keuangan akan jauh lebih ringan.

  1. Pelajari Polis dengan Teliti

Teknik kedua yaitu mempelajari polis dengan teliti. Anda perlu melihat apakah polis telah mencantumkan segala informasi yang dibutuhkan agar dapat menghindari kesepakatan di luar perjanjian, di mana hal tersebut cenderung merugikan nasabah.

Jika terdapat poin yang tidak sesuai dengan kesepakatan, maka nasabah bisa mengajukan protes. Sebaliknya, jika ternyata penjelasan polis sudah lengkap dan sesuai kebutuhan, maka Anda bisa segera menyetujuinya.

  1. Jangan Hanya Berfokus pada Premi

Meskipun premi sangat penting, namun Anda juga perlu memperhatikan bagian lain dari asuransi. Hal ini dapat membantu Anda lebih memahami manfaat dan keuntungan yang didapatkan apakah sebanding dengan pengeluaran biaya.

Sebagai contoh, terdapat beberapa produk yang hanya memberikan manfaat tertentu saja. Namun, sebagian produk lain mampu memberikan manfaat lengkap dengan premi hampir sama dan lebih menguntungkan nasabah.

  1. Selalu Bandingkan Kelebihan dan Kekurangan antara Produk

Teknik terakhir untuk mendapatkan asuransi kesehatan keluarga terbaik dan terjangkau adalah membandingkan kelebihan dan kekurangan di setiap produk. Metode ini membantu Anda menemukan pilihan perlindungan terbaik.

Jika salah memilih, maka bukan hal tidak mungkin asuransi tidak akan memberikan manfaat dan hanya menjadi beban keuangan. Maka, pastikan untuk mengikuti teknik di atas untuk menemukan produk perlindungan terbaik.

Asuransi Kesehatan Keluarga dengan Premi Rendah

Salah satu layanan untuk mengurangi masalah keuangan akibat besarnya biaya pengobatan adalah asuransi kesehatan. Dengan produk perlindungan tersebut, tagihan rumah sakit dapat dialihkan ke pihak perusahaan asuransi.

Akan tetapi, sebagai gantinya nasabah tentu perlu membayar premi dengan nominal tertentu secara rutin. Hal tersebut dikarenakan manfaat perlindungan didapatkan dengan biaya yang tidak murah.

  1. Allianz

Allianz menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang sedang mencari perlindungan untuk keluarga tercinta. Salah satu produk askes keluarga yang terkenal dari Allianz adalah SmartHealth Maxi Violet.

Premi dari produk tersebut mulai dari besaran Rp700.000 untuk setiap bulannya. Premi tersebut ditujukan untuk satu orang, di mana manfaat pertangguhan yang akan didapatkannya sangat banyak.

Beberapa di antaranya adalah pertangguhan biaya rawat inap, rawat jalan, rawat gigi, hingga persalinan. Menariknya, polis ini bahkan menawarkan santunan meninggal dunia yang cukup besar sekitar Rp2-11,5 juta.

Tidak hanya itu, nasabah juga berkesempatan mendapatkan no claim bonus sebesar 20% apabila tidak melakukan klaim selama satu tahun. Allianz bahkan menyediakan diskon premis sebesar 5% jika mendaftarkan anggota keluarga.

  1. Cigna

Asuransi kesehatan keluarga berikutnya dengan premi terjangkau adalah polis dari Cigna yang dikenal dengan Cigna Family Care. Polis ini bisa menanggung 5 anggota keluarga dengan premi setiap individu sebesar Rp72.000.

Selain menyediakan layanan cashless, polis ini juga memberikan manfaat harian rumah sakit sebesar Rp300.000-Rp1.200.000 setiap individu. Selanjutnya, polis ini juga menanggung biaya rawat jalan hingga pembedahan.

Bagi nasabah yang mengalami sakit selama perjalanan, maka Cigna menawarkan fasilitas evakuasi medis dalam keadaan darurat. Selain itu, polis ini menyediakan repatriasi medis, pemulangan jenazah dan kunjungan tali kasih.

  1. Jagadiri

Jagadiri menawarkan polis Jaga Sehat Keluarga dengan premi sangat terjangkau yaitu sebesar Rp280.000 setiap bulannya untuk 5 anggota keluarga. Dalam artian lain, setiap individu hanya perlu membayar Rp56.000.

Meskipun premi rendah, Jagadiri tetap memberikan manfaat pertangguhan yang luas. Manfaat tersebut berupa santunan perawatan medis di rumah sakit sebesar Rp300.000-Rp900.000 setiap harinya, santunan rawat jalan hingga pembedahan.

Dengan kemurahan dan kepraktisan yang ditawarkan, Anda bisa segera memutuskan polis terbaik untuk keluarga tercinta. Asuransi kesehatan keluarga yang baik tentu didukung dengan premi rendah dan tetap menguntungkan.

Related Posts