Rekomendasi Asuransi Pendidikan Syariah untuk Masa Depan

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Syariah untuk Masa Depan

Tidak sedikit orang yang memakai asuransi pendidikan syariah di masa kini. Hal ini karena di Indonesia sudah mulai diterapkan wajib belajar. Tidak hanya itu, persaingan dunia kerja juga semakin ketat. Sehingga sangat dibutuhkan pendidikan agar semua orang bisa berkualitas.

Jika Anda adalah orang tua yang akan atau sudah memiliki anak, pasti setidaknya berpikir bagaimana cara membiayai anak untuk sekolah nantinya. Mau tidak mau memang sangat sulit ketika memikirkan hal ini. Apalagi jika perlu, anak harus sekolah sampai jenjang paling tinggi.

Jika masih belum pernah belajar tentang hal ini, maka sebaiknya Anda memperhatikan penjelasan tentang perbedaan asuransi syariah dan non syariah. Kemudian pahami juga apa saja keuntungan jika memakainya. Baru pilih salah satu rekomendasi asuransi syariahnya.

Perbedaan Asuransi Pendidikan Syariah dan Non Syariah

Anda pasti setidaknya pernah mendengar syariah dan non syariah. Memang kedua hal ini sering menjadi perbandingan karena keduanya berbeda. Anda harus memahami dengan benar sebelum memakai salah satunya.

Asuransi pendidikan syariah merupakan produk yang menjamin biaya Pendidikan di masa dean dengan cara-cara Islam. Jadi Anda tidak perlu mengkhawatirkan masalah riba dan sejenisnya. Jadi tidak heran jika jenis asuransi ini banyak dimiliki oleh orang-orang beragama Islam.

Sedangkan jika asuransinya biasa atau non syariah memakai sistem umum seperti biasanya. Sehingga wajar saja jika penggunanya lebih umum. Bisa dikatakan semua orang bisa memakai jenis asuransi ini, karena jika jenisnya syariah hanya bisa dipakai oleh orang Islam saja.

Namun dengan hadirnya asuransi pendidikan syariah, pasti akan lebih mudah untuk mempersiapkan semua hal itu. Tidak perlu lagi ada kebingungan untuk menyiapkan biaya sekolah. Tetapi sebelum memakainya Anda harus memahami dengan benar konsep syariah.

Tentu saja juga terdapat beberapa keuntungan jika Anda memakai asuransi Pendidikan dengan sistem Islam. Jadi meskipun tidak umum digunakan, tetap saja ada keuntungan yang seharusnya membuat Anda merasa harus terus memakainya.

Ketahui Keuntungan Memiliki Asuransi Pendidikan Syariah

Setiap jenis asuransi sudah pasti memiliki keuntungannya masing-masing. Sama halnya dengan jenis ini. Jika Anda belum tahu apa saja keuntungannya, pahami penjelasan berikut yang sudah kami rangkum.

  1. Sesuai dengan syariat Islam

Keuntungan utamanya adalah sesuai dengan syariat Islam. Bagi Anda yang beragama Islam pasti pernah berpikir apakah boleh menggunakan jenis polis lainnya untuk menyiapkan biaya sekolah anak, sedangkan sistemnya kurang sejalan dan bahkan tidak sama dengan tuntunan Islam.

Di dalam agama Islam sendiri memang selalu ditekankan untuk menghindari riba dan sejenisnya agar tidak berdosa. Jadi pasti Anda merasa takut untuk menggunakan polis lainnya dengan bunga tinggi. Jadi hati bisa lebih tenang ketika sudah membeli asuransi pendidikan ini.

  1. Biasanya memiliki sistem yang lebih meringankan

Selain sesuai dengan syariat Islam, Anda juga harus tahu bahwa sistem di polis ini biasanya lebih ringan dibandingkan lainnya. Misalnya sistem klaim lebih mudah, pembayarannya lebih fleksibel, bunga lebih rendah dan lain sebagainya yang sesuai dengan ajaran atau tuntunan Islam.

Sistem yang sangat meringankan ini tentu membuat semua orang beragama Islam merasa lebih betah untuk memiliki asuransi pendidikan syariah. Bahkan Anda bisa merasa ketagihan untuk membelinya lagi jika berencana memiliki anak dengan jumlah lebih dari 1.

  1. Memiliki fungsi sama dengan jenis asuransi lainnya

Kemudian keuntungannya yang terakhir adalah memiliki fungsi sama dengan jenis asuransinya yang lain. Anda mungkin pernah berpikir bahwa sistem sesuai ajaran Islam ini berbeda dengan lainnya sehingga memiliki fungsi berbeda juga. padahal sebenarnya tidak demikian.

Anda tetap akan mendapat fungsi sama seperti saat akan memakai jenis lainnya. Misalnya biaya sekolah sudah pasti terjamin dan bisa diklaim ketika dibutuhkan. Agar lebih mudah memakai polis untuk Pendidikan, ada baiknya Anda memahami beberapa rekomendasinya berikut.

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Syariah

Di Indonesia ada banyak sekali jenis perusahaan yang menyediakan produk sama. Namun tentunya hanya ada beberapa yang terbaik dalam memberikan pelayanan. Inilah beberapa perusahaan terbaik tersebut.

  1. Prulink Syariah

Prulink adalah salah satu perusahaan yang menyediakan produk untuk jaminan biaya sekolah ini sesuai sistem dalam Islam. Prulink juga akan memberikan perlindungan terhadap keselamatan jiwa bagi pemilik hak dalam asuransinya tersebut.

Selain itu, Prulink Syariah juga memudahkan Anda jika ingin menambah polis untuk anak kedua dan selanjutnya.

  1. AXA Cerdas Amanah

AXA Cerdas Amanah juga bisa diandalkan dengan baik ketika Anda membutuhkan jaminan biaya sekolah anak di masa depan. Cara bergabungnya juga mudah, sehingga tidak heran jika jumlah klien AXA sangat banyak dibandingkan dengan lainnya.

Keuntungan paling utama jika memakai AXA Cerdas Amanah adalah bisa memberikan perlindungan lebih ekstra untuk kecelakaan, santunan tambahan untuk haji dan lainnya. Bahkan perlindungan ini diberikan tidak hanya untuk anak, namun juga untuk orang tuanya.

  1. Takaful Dana

Takaful Dana juga menjadi salah satu perusahaan terbaik dalam memberikan produk asuransi pendidikan. Kelebihan utamanya adalah dana akan kembali 100 persen untuk anak jika orang tuanya meninggal. Tentu saja hal ini akan sangat menguntungkan bagi pemegang hak polis.

Takaful Dana mengcover biaya untuk semua tingkat pendidikan. Misalnya dari TK hingga sampai ke perguruan tinggi. Anda bisa mengandalkannya dengan rasa percaya tinggi karena jumlah klien takaful dana juga sudah banyak.

Setelah memahami apa saja rekomendasi perusahaan penyedia polis untuk jaminan biaya sekolah, Anda harus memilih salah satunya agar tidak sia-sia saat membeli asuransi pendidikan syariah.

Related Posts