Cara Share Lokasi Lewat WA dan Berbagai Manfaatnya

Cara Share Lokasi Lewat WA dan Berbagai Manfaatnya

Cara share lokasi lewat WA sebenarnya tidak sulit dilakukan, tetapi beberapa orang sering salah dalam melakukannya. Terkadang mereka keliru dalam menekan sehingga, jatuhnya bukan memberikan titiknya, melainkan lainnya.

Mungkin, Anda berpikir bahwa fasilitas ini merugikan karena cukup berbahaya. Tenang saja, WhatsApp sudah membekalinya dengan tingkat keamanan end to end encryption. Dengan begini tidak perlu khawatir.

Karena pengguna bisa memutuskan sendiri kapan mau menghapusnya, dalam jangka waktu berapa lama, serta siapa saja yang dapat membaca pesan tersebut. Hanya saja, bagaimana caranya melakukan sharing tempat seperti itu?

Cara Share Lokasi Lewat WA Live

Kami akan memberikan beberapa teknik dan cara share lokasi lewat WhatsApp yang mudah dilakukan. Cukup ikuti saja, berbagai petunjuknya setelah itu cobalah lakukan sendiri, pasti mudah melakukannya.

Untuk mengirimkan lokasi melalui WA secara live, tidak terlalu sulit. Poin utamanya buka dulu aplikasi WhatsApp. Kemudian, buka chat individu atau grup yang ingin dikirimkan, langkah berikutnya adalah:

  1. Klik lampirkan kalau tidak lihat tanda + yang ada di telepon
  2. Berikutnya pilih menu lokasi
  3. Cara share lokasi lewat WhatsApp berikutnya adalah klik share live location
  4. Tentukan periode waktu secara real time saat ingin berbagi lokasi
  5. Langkah terakhir adalah klik kirim

Cara share lokasi lewat WA tersebut dapat digunakan untuk semua orang dan grup. Bahkan, tidak hanya satu saja, untuk beberapa juga bisa dilakukan tanpa harus menunggu waktu lama.

Perlu diketahui bahwa, live location tersebut akan mengirim tempat Anda secara langsung. Misalnya seperti ini, sekarang ada di rumah. Ternyata 10 menit lagi pergi ke Bandung, secara otomatis mereka akan mengetahui.

Dari pihak WA memberitahukan kepada pemilik akun lain bahwa, Anda sedang berangkat ke Bandung, bahkan semua jalan yang dilalui akan terlihat dengan jelas. Notifikasinya terus berjalan sesuai penyesuaian waktu.

Jika, setting 10 menit atau 15 menit, maka nantinya mereka akan mendapatkan pembaharuan sesuai dengan penetapan tersebut. Lalu, kapan pemberitahuan tersebut akan berakhir? Apakah tidak bisa dihapus?

Ketahui Cara Menghapus Sharing Tempat

Untuk menghapusnya sendiri cukup singkat, caranya masuk lagi ke bagian live location tersebut. Setelah itu, langsung klik stop saja. Setelah perintah tersebut dilakukan, secara otomatis akan berhenti dengan sendirinya.

Pengiriman lokasi secara langsung tersebut bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang LDR dan berada dalam kondisi kurang baik dengan pasangan, apalagi dengan sistem keamanan yang diberikan membuat penggunanya tenang saja.

Selain itu, bagi yang sedang menjalankan bisnis COD, langkah seperti ini cukup penting . Karena pelanggan tidak perlu menunggu, mereka bisa mengikuti jalanan yang dibagi, bagaimana sangat mudah bukan?

Inilah Cara Pengiriman Tempat Melalui WhatsApp

Cara share lokasi lewat WA berikutnya bukanlah live, melainkan pengiriman tempat Anda sekarang, agar mereka dapat menemukannya dengan mengikuti petunjuk tersebut. Fungsinya seperti maps, agar dapat diikuti.

Lalu, bagaimana caranya? Tidak jauh berbeda dengan langkah di atas yaitu membuka wa, klik teman atau grup yang akan dibagikan tempat tersebut. Setelah dari sini ada perbedaannya, coba simak.

  1. Setelah masuk ke dalam peta pilih saja, langsung kirim lokasi Anda saat ini
  2. Nantinya, mereka dapat mengikuti papan petunjuk tersebut hingga tiba di rumah atau kantor, mudah bukan?

Perlu diketahui cara share lokasi lewat WA seperti ini bisa saja salah, mengapa? Ada beberapa faktor yang menyebabkannya, bisa karena pengguna tidak pernah update, terutama soal maps tersebut.

Perlu diketahui bahwa, hampir setiap menit pihak Google selalu memperbaharui jalan di seluruh penjuru dunia. Oleh karena itu, setiap penggunanya wajib melakukan upgrade setiap saat agar mudah digunakan.

Bukan hanya melalui WhatsApp saja, cara share lokasi lewat WA juga bisa dilakukan melalui maps secara langsung. Untuk langkah pertama, buka dulu bagian maps sebelum mengirimkannya ke orang lain.

Setelah itu, cobalah langkah-langkah berikut ini

  1. Klik logo maps warna hitam setelah itu tunggu ikon tersebut berwarna biru
  2. Ketika sudah muncul, tekan ikon tersebut
  3. Tekan lagi untuk share location
  4. Kemudian tekan bagian WA
  5. Pilih lagi chat pribadi atau grup
  6. Setelah itu pengiriman lokasi berhasil

Manfaat dari Menggunakan Share Loc

Harus diakui bahwa share loc seperti ini mempunyai banyak manfaat terutama bagi Anda sedang menjalankan bisnis terutama bagi pemula. Ketika belum mempunyai tempat dan memakai rumah sebagai toko.

Pasti membutuhkan petunjuk peta agar mudah dalam mencarinya, apalagi kalau kondisi rumahnya memang sedikit sulit untuk dicari. Penggunaan maps seperti ini akan memudahkan mereka menemukannya.

Hanya saja, sebelum memanfaatkannya Anda harus pastikan fasilitas tersebut selalu dalam versi terbaru. Karena, maps akan melakukan upgrade secara besar, mungkin ada jalan gang kecil yang belum masuk.

Dengan versi terbaru tersebut, gang yang sebelumnya sulit dijangkau akan mudah, karena Google selalu upgrade. Baik itu jalan kecil atau besar, dengan begini para pelanggan tidak akan kesulitan menemukannya.

Manfaat lain dari penggunaan share loc adalah kemudahan dalam menemukan seseorang. Ketika, berjalan bersama menuju ke suatu tempat kemudian salah satunya menghilang dan bingung salah arah.

Oleh karena itu, menggunakan fasilitas ini sangat penting. Jadi, para pengguna dapat memanfaatkan fitur tersebut. Dengan berbagai langkah di atas, semuanya dapat terselesaikan dan mudah dipelajari hanya dalam 5 menit.

Harus diakui bahwa, fasilitas yang diberikan baik oleh pihak maps atau WA memang memanjakan penggunanya. Masih bingung, bagaimana melakukannya? Simak cara share lokasi lewat WA di atas, dijamin langsung bisa.

Related Posts