Harga dan Spesifikasi Huawei Watch GT 3

Harga dan Spesifikasi Huawei Watch GT 3

Huawei Watch GT 3 – Generasi baru dari jam tangan pintar besutan Perusahaan asal negeri Tiongkok ini siap menggempur pasaran. Hadir dengan segala kelebihan yang dimilikinya, apakah smartwatch ini akan diterima ditanah air?

Menurut pabrikan, seri Huawei Watch GT adalah salah satu produk terbaik milik perusahaan sendiri. Resep untuk sukses terdiri dari desain bulat yang sederhana, masa pakai baterai yang lama, fungsi latihan yang baik, dan tampilan yang cerah.

Huawei Watch GT 3 tetap sama. Pabrikan menggunakan sistem operasi internal baru Harmony OS, yang berjalan pada Huawei Watch 3. Ini menjadikan GT 3 sebagai jam tangan pintar yang nyata, karena aplikasi sekarang dapat diinstal.

Baca Juga: Tampilan Baru Desain Apple Watch 7

Spesifikasi Huawei GT 3

Smartwatch dari Huawei GT 3 sangat menarik untuk dibahas. Selain memiliki bentuk yang cantik, jam tangan pintar ini memiliki beragam fitur yang dapat menunjang aktifitas penggunanya. Berikut beberapa spesifikasi dari smartwatch Huawei GT 3.

Desain Berkelas

Seperti biasa, Huawei Watch GT 3 hadir dalam dua ukuran: 42 dan 46 milimeter (mm). Desainnya tidak hanya terlihat berkelas, ini juga dikonfirmasi oleh uji gores di laboratorium: tampilan versi 46 mm bertahan hingga level 7 dari 9, housing stainless steel tahan hingga level 4, hanya bagian belakang plastik lebih sensitif (tingkat 2). Layar terus bersinar terang dan dengan kontras tinggi dan bereaksi dengan lancar terhadap input.

Bracelet Huawei Watch GT 3

Huawei memiliki banyak bracelet yang dapat dipertukarkan untuk dipilih, ada yang standar pita plastik hitam, tali kulit coklat (46 mm) atau putih (42 mm) atau bracelet baja tahan karat (46 mm) atau bracelet emas Milan (42 mm).

Bracelet standar dengan lebar 20 mm (untuk versi 42 mm) atau 22 mm (untuk versi 46 mm) pas di casing.

Warna Housing

Masing-masing dari dua ukuran muncul dalam dua warna:

  • 42 mm – hitam atau emas
  • 46 mm – hitam atau baja tahan karat-perak (“steel”)

Baca Juga: 6 Alasan Kenapa Harus Memilih Samsung Galaxy Watch 4

Sistem Pengoperasian

Penggemar berat Huawei mungkin tidak suka mendengar ini. Tetapi pabrikan tampaknya memperhatikan jam tangan pintar paling populer di dunia dalam hal pengoperasian: Apple Watch.

Huawei Watch GT 3 juga memiliki dua tombol: mahkota bundar yang berputar di bagian atas dan tombol oval di bagian bawah. Kenop putar dapat digunakan untuk menggulir menu dan itu terasa cukup menyenangkan. Jika reaksi haptik mahkota, getaran yang agak mengganggu, matikan (pengaturan, nada & getaran, haptik mahkota).

Pengaturan Aplikasi

Huawei juga telah menyalin detail lain dari Apple: kemungkinan mengatur aplikasi dalam dua cara – sebagai papan catur (dengan Apple polanya terlihat sedikit berbeda karena aplikasi di-offset pada suatu sudut) atau sebagai daftar.

Menu Tampilan

Operasi ini sepenuhnya intuitif: menggesek dari atas ke bawah membuka menu cepat, sebaliknya, jam tangan menunjukkan pemberitahuan. Menggesek ke kiri membawa Anda melalui ubin individu, seperti detak jantung dan cuaca. Menekan mahkota akan membuka menu aplikasi, menggesek ke kanan membawa Anda mundur selangkah.

Huawei Watch GT 3 secara permanen menunjukkan waktu. Sayang sekali: Dalam mode tampilan selalu aktif ini (disebut “AOD” oleh Huawei), jam tangan hanya dapat dibangunkan dengan menekan tombol dan tidak lagi dengan mengangkat tangan.

Sistem Harmony OS

Perbedaan antara Harmony OS (berjalan pada Huawei Watch 3, 3 Pro dan GT 3) dan Lite OS (berjalan pada seri GT dan GT-2) adalah kemampuan sistem Harmony untuk menambahkan aplikasi ke dalamnya. Galeri Aplikasi Huawei (untuk Android) menawarkan sedikit pilihan aplikasi pihak ketiga untuk GT 3.

Beberapa aplikasi dicadangkan untuk Huawei Watch 3. Dua lusin aplikasi awalnya tersedia untuk GT – ingatlah, sebelum dimulainya penjualan – tetapi tidak termasuk aplikasi populer apa pun yang dapat ditemukan di peringkat atas di bagan toko aplikasi, seperti WhatsApp, Google Maps, PayPal, Instagram, Ebay, TikTok, atau Spotify.

Baca Juga: Smartwatch Anyar Oppo Siap Rilis Bulan Ini?

Harga Huawei Watch GT 3

Huawei Watch GT 3 memiliki harga yang berbeda untuk setiap ukuran. Untuk pasaran Eropa, versi 42 mm tersedia mulai 229 euro, versi 46 mm mulai 249 euro. Itu menjadi lebih mahal dengan bracelet yang lebih halus:

  • 42 mm, hitam dengan tali plastik: 229 euro (Rp. 3,7 jutaan)
  • 42 mm, emas pada tali kulit: 249 euro (Rp. 4,1 jutaan)
  • 42 mm, emas dengan bracelet jala: 299 euro (Rp. 4,9 jutaan)
  • 46 mm, hitam dengan tali plastik: 249 euro (Rp. 4,1 jutaan)
  • 46 mm, baja dengan tali kulit: 269 euro (Rp. 4,4 jutaan)
  • 46 mm, baja dengan bracelet baja tahan karat: 329 euro (Rp. 5,4 jutaan)

Penjualannya sendiri akan dimulai pada tanggal 11 November 2021, dan mereka yang memesan lebih awal akan menerima headphone Huawei Freebuds 4e secara gratis. Semoga perangkat ini juga segera hadir ditanah air ya!

Keunggulan dan Kelemahan Huawei Watch GT 3

Seperti sebelumnya, Huawei Watch GT 3 berfokus pada fungsi latihan. Harmony OS mengubah jam tangan menjadi jam tangan pintar yang nyata dengan segudang aplikasi didalamnya.

Pilihan di “Galeri Aplikasi” tetap tidak banyak pada awalnya, aplikasi populer pun sangat minim. Namun, sistem operasi yang dibawanya dapat berjalan lebih lancar daripada di Watch 3. Tidak ada modul LTE di dalamnya, tetapi Huawei sekali lagi menggunakan daya tahan baterai yang lebih lama untuk GT 3.

Kelebihan Huawei Watch GT 3

  • Fungsi latihan ekstensif
  • Rencana latihan untuk berlari
  • Dengan fungsi navigasi
  • Dapat diperluas dengan aplikasi
  • Dengan pemutar MP3 (khusus Android)

Kekurangan Huawei Watch GT 3

  • Tidak ada modul LTE
  • Menu messaging yang terbatas
  • Pilihan aplikasi dibatasi
  • Setup agak rumit

Itu dia informasi seputar harga dan spesifikasi dari jam tangan pintar Huawei watch GT 3 yang akan segera dirilis kepasaran. Berharap Indonesia juga akan segera kebagian jadwal perilisan dan harga resminya.